8 Tahun Bersahabat dengan Syekh Ali Jaber, Irfan Hakim: Ada Agenda Syuting Bareng Tahun Ini

| 14 Jan 2021 20:45
8 Tahun Bersahabat dengan Syekh Ali Jaber, Irfan Hakim: Ada Agenda Syuting Bareng Tahun Ini
Irfan Hakim (Instagram)

ERA.id - Irfan Hakim dikenal sebagai salah satu orang yang sangat dekat dengan mendiang Syekh Ali Jaber. Persahabatannya yang sudah dibina selama 8 tahun itu memiliki segudang kenangan indah yang tak bisa terlupakan. 

Kepergian Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021) menyisakan duka yang teramat dalam bagi para keluarga dan kerabat, salah satunya Irfan Hakim. 

Irfan merupakan orang yang tiap tahun punya program televisi bersama selama Ramadan dengan Syekh Ali Jaber. Bahkan tahun ini menurut pengakuan Irfan sudah ada agenda syuting yang menanti mereka berdua. 

“Momen ini kan sebentar lagi mau masuk bulan Ramadan, tahun ini sudah mau ada syuting sama beliau. Sudah ada waktuny, bahkan sudah ada rundownnya. Tapi Allah tidak mengizinkan itu terjadi. Jadi mengejutkan sekali,” kata Irfan Hakim saat ditemui di lokasi pemakaman Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021).

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Lalu, kata Irfan tadi pagi ia tiba-tiba saja teringat dengan Syekh Ali Jaber dan ingin menghubunginya lewat WhatsApp. Tetapi pesan yang diniatkan itu keduluan oleh berita duka kepergian Syekh Ali Jaber. 

Mengenal Syekh Ali Jaber selama 8 tahun, Irfan Hakim mengaku banyak sekali kenangan indah yang telah dilaluinya bersama-sama. Keduanya sering bertukar pikiran dan saling menasehati satu sama lain. 

“Banyak banyak sekali (kenangan) ketika kita solat berjamaah berdua. Saling menasehati, saling loh. Beliau tuh berilmu tapi tidak merasa dirinya berilmu. Jadi dia tuh selalu ‘Ah Kak Irfan lebih hebat’,” ungkap presenter 45 tahun itu. 

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) di di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih. Beliau meninggal dunia di usia 44 tahun dan dikebumikan di Pondok Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang. 

Rekomendasi