Viral TikToker Dilaporkan ke Polisi Usai Ungkap Alasan Lampung Tak Berkembang, Netizen Langsung Beri Pembelaan: Pemerintahnya Anti Kritik!

| 12 Apr 2023 17:50
Viral TikToker Dilaporkan ke Polisi Usai Ungkap Alasan Lampung Tak Berkembang, Netizen Langsung Beri Pembelaan: Pemerintahnya Anti Kritik!
Tiktoker Bima yang viral tentang Lampung (Twitter)

ERA.id - Pengguna TikTok @awbimaxreborn viral usai mengunggah konten berjudul 'Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju'. Usai mengunggah konten tersebut, pria yang biasa disapa Bima itu dilaporkan ke polisi oleh seorang pengacara bernama Gindha Ansori Wayka.

Pada unggahan tersebut, Bima memperkenalkan dirinya sebagai warga Indonesia asal Lampung, yang kini sedang berkuliah di Australia. Bima memberikan sebutan tersendiri untuk Lampung, yaitu dajjal.

"Kenalin nama gue Bima, gue berasal dari provinsi yang satu ini dajjal dan gue sekarang lagi menjalani proses study gue di Australia," tutur Bima di awal videonya.

Kemudian Bima menjelaskan alasan Lampung tidak berkembang hingga kini, mulai dari banyak proyeknya pemerintah yang terhambat hingga jalanan yang rusak parah. Ia menyayangkan infrastruktur kota Lampung yang tak juga dibangun, padahal banyak anak asal provinsi tersebut pintar dan membutuhkan fasilitas.

"Ini banyak banget di Lampung itu proyek-proyek dari pemerintah yang mangkrak. Contohnya Kota Baru. Itu dari zaman gue SD sampai sekarang, gue nggak pernah dengar kabarnya lagi. Itu aliran dana pemerintah pusat ratusan miliar ya bestie dan gue nggak tahu tuh sekarang sudah jadi tempat jin buang anak kali," jelas Bima.

"Gue nggak bilang Lampung itu kekurangan orang pintar ya. Lampung itu banyak banget orang pintar. Menteri-menteri saja banyak dari Lampung, Erick Thorir, Sri Mulyani," tambahnya.

Bima juga menjelaskan di Lampung sistem pendidikan lemah dan penyaringan peserta didik penuh dengan kecurangan. Ia juga mengkritik birokrasi pemerintahan daerah tersebut yang tidak efisien dan hukum tidak ditegakkan.

Atas unggahan tersebut, Bima dilaporkan pengacara Gindha Ansori Wayka, yang menyoroti penggunaan kata "dajjal" untuk merepresentasikan kota Lampung. Ia juga melaporkan Bima karena membuat konten mengungkap tentang Lampung tanpa menyertakan data yang valid.

Kasus Bima dilaporkan atas konten tentang Lampung ini sontak viral hingga ke Twitter. Netizen banyak membela Bima dan memberikan dukungan, bahkan netizen yang warga Lampung ikut menyuarakan hal yang sama tentang daerah tersebut.

"Padahal penjelasan dia (Bima) enak gak bertele2, tapi pemerintahnya anti kritik," komentar netizen di Twitter.

"WKWKWK INI KAYAK bima bikin video knp suatu daerah gak maju-maju trus langsung dibuktiin sama respon daerahnya KOCAK," tutur yang lain.

"Saya asli lampung,,dan Itu UNTUK NYATA bener kalo lampung gk maju2,dari berbagai aspek kecuali Begal baru maju. Hidup 30 tahun di desa saya baru 1 thn belakangan ini jalan di aspal,,dan di aspal pun gak bertahan lama cepet rusak entah asplnya yg jelek atau banyak2 mobil2 truk," sambung yang lainnya.

Sementara itu, Bima sendiri merespons dengan santai dirinya yang dilaporkan. Bima sendiri kini berada di Australia dan mengajukan protection visa atau visa perlindungan ke pemerintah negara tersebut.

Rekomendasi