Puasa dan Lebaran Tanpa Ammar Zoni, Curahatan Hati Irish Bella: Jagalah Hati Agar Tetap Istiqomah

| 23 Apr 2023 09:33
Puasa dan Lebaran Tanpa Ammar Zoni, Curahatan Hati Irish Bella: Jagalah Hati Agar Tetap Istiqomah
Irish Bella dan kedua anaknya (Foto: Instagram/@_irishbella_)

ERA.id - Irish Bella menjalani Ramadan dan Lebaran dengan kondisi pilu dan berbeda tahun ini. Sebab, perempuan kerap disapa Ibel ini melewati Ramadan dan Lebaran tanpa kehadiran sang suami tercinta, Ammar Zoni.  

Melalui Instagram pribadinya, Irish Bella membagikan foto dirinya, kedua anaknya, dan keluarganya. Bintang film Heart 2 Heart ini mencurahkan isi hatinya yang merayakan Lebaran tahun ini sangat berbeda dibandingkan sebelumnya.

Seperti diketahui, Ammar Zoni ditangkap pada pertengahan Mei akibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Ammar menjalani rehabilitasi meski sudah dua kali terjerat narkoba. Sebelumnya, ia juga pernah ditangkap tahun 2017 akibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. 

Dalam foto itu, perempuan berusia 27 tahun ini mengenakan baju Muslim warna hijau sage, sama seperti ibunya, Susanti Arifin. Irish Bella juga berfoto bersama adiknya, Sean Ivan De Beule dan dua anaknya, Air Rumi Akbar dan Amala Puti Sabai Akbar.

Lewat caption Instagram-nya, Irish Bella mengatakan Ramadan tahun ini terasa spesial. Ia mengaku perasaannya sekarang campur aduk ketika menjalani Ramadan dan Lebaran, tidak seperti sebelumnya. 

"Ramadan kali ini berbeda, kali ini spesial. Belum pernah saya merasakan emosi seperti itu sebelumnya," tulis Irish Bella menggunakan bahasa Inggris, dikutip dari akun Instagram @_irishbella_ pada Minggu (23/4/2023).

"Kemarahan, kesedihan, kelelahan, penerimaan, ketenangan dan kebahagiaan. Semua emosi ini berada di atap yang sama, Ramadan," lanjutnya.

Irish Bella juga menuliskan doa agar dirinya selalu diberikan kekuatan saat menghadapi masalah. Ia merasa Ramadan tahun ini sangat berbeda dan spesial.

"Allah, Engkau telah mengajariku begitu banyak. Aku tahu ketetapanmu jauh lebih indah dari mimpiku. Terima kasih telah memberikan Ramadhan yang luar biasa tahun ini," katanya.

Lebih lanjut, Irish Bella berdoa agar diberikan kesabaran meski kondisi hidupnya sedang tidak baik-baik saja. Ia juga berdoa agar selalu istiqomah dan berada di jalan benar. 

"Tolong jaga hati kami merasakan cinta sebanyak ini darimu bahkan setelah sebulan berlalu. Jagalah hati kita agar tetap istiqomah, karena ini bukanlah akhir melainkan titik awal perjalanan baru menuju Jannah," ungkapnya.

Terakhir, Irish Bella mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri bagi seluruh umat Muslim yang merayakan.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memberikan semangat dan dukungan agar Irish Bella tetap tegar tanpa kehadiran Ammar Zoni.

"Kamu wanita kuat Ibel pasti mampu melewati ujian ini," komentar akun @betilis****

"Irishku sayang, maaf lahir batin yaa. Semoga ALLAH menjaga Irish dan keluarga selalu dalam kasih sayang ALLAH we love you," tulis akun @nia.f****

"Tetap semangat dan terus berjuang, ini hanya sebagian kecil cobaan daripada nikmat yang datang." kata akun @wiwi***

Rekomendasi