Resmi Bercerai dari Ammar Zoni, Irish Bella Dapat Hak Asuh Anak hingga Nafkah Rp10 Juta Per Bulan

| 01 Feb 2024 17:05
Resmi Bercerai dari Ammar Zoni, Irish Bella Dapat Hak Asuh Anak hingga Nafkah Rp10 Juta Per Bulan
Ammar Zoni dan Irish Bella (Foto: Instagram/@ammarirish_._)

ERA.id - Aktor Ammar Zoni dan Irish Bella dinyatakan resmi bercerai pada Kamis (1/2/2024). Dari perceraian itu, Irish Bella mendapatkan hak asuh atas kedua anaknya dan tuntut nafkah anak sebesar Rp10 juta per bulan.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Depok mengabulkan gugatan Irish Bella untuk dijatuhkan talak satu ba'in shughra. Putusan perceraian itu dibacakan oleh Majelis Hakim melalui sistem online.

"Pada hari ini telah dibacakan putusan perkara yang diajukan oleh penggugat Irish Bella dan Ammar Zoni secara elektronik," ucap Humas Pengadilan Agama Depok, Kamal Syarief, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah. 

"Jadi para hakim telah bermusyawarah dan sepakat menjatuhkan putusan dan diunggah melalui sistem informasi pengadilan dan itu dihadiri oleh para pihak tapi secara elektronik berdasarkan peraturan Mahkamah Agung nomor 7 tahun 2022," lanjutnya.

Selain itu, hakim juga menjatuhkan hak asuh kedua anak ke tangan perempuan yang kerap disapa Ibel. Meski jatuh ke tangan Ibel, Ammar Zoni tetap diizinkan untuk bertemu dengan kedua anaknya.

"Kedua gugatannya berkaitan dengan hak asuh anak, dua orang anak, minta agar Irish Bella itu ditetapkan sebagai pemegang hak asuh terhadap dua anak tersebut," papar Kamal Syarief.

Tak hanya itu, pria berusia 30 tahun ini juga diwajibkan memberikan nafkah anak sebesar Rp10 juta per bulan dengan kenaikan 10 persen per tahunnya.

"Kemudian selain itu juga minta nafkah anak yang diasuh penggugat. (Nafkah anak) dengan nominal Rp10 perbulan," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memberikan dukungan penuh kepada Irish Bella usai resmi bercerai dari Ammar Zoni.

"Ksian ya Irish, perempuan yg mantap untuk menikah, udah bisa ngelahirin anak-anak yg lucu, dan mmutuskan untuk hijrah stelah menikah malah jd korban keegoisan suaminya. Smoga stelah ini menemukan kbhgiaan, Aamiin," komentar akun @viaa.ir****.

"Bertahan sakit lanjut malah semakin sakit. Mungkin ini jalan yg terbaik. Semoga Irish bahagia," tulis akun @_dew****.

"Hidup janda, dari pada berumah tangga hanya makan hati oleh suami tidak bertanggung jawab. Jadilah janda berkelas," kata akun @shelly_****.

Diketahui, keputusan Irish Bella mengajukan gugatan cerai itu terjadi setelah Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba. Padalah saat itu, Irish Bella masih setia mendampingi Ammar Zoni yang ditangkap untuk kedua kalinya.

Sayangnya Irish Bella memilih untuk berpisah setelah Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba untuk ketiga kalinya. Saat itu, Ammar mengaku dirinya memakai narkoba sebagai bentuk pelampiasan karena rumah tangganya sedang dalam masalah.

Rekomendasi