Zulfani Pasha, Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi Atas Penggunaan Senjata Tajam

| 01 May 2023 14:40
Zulfani Pasha, Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi Atas Penggunaan Senjata Tajam
Zulfani Pasha/ZP (Instagram)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, yakni aktor Zulfani Pasha (ZP). Ia ditangkap kepolisian Belitung Timur terkait penggunaan senjata tajam.

"Membawa sajam, sedang diproses," kata Kepala Satuan Reserse Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, di YouTube Vlog Berita.

ZP ditangkap bersama empat orang temannya pada Sabtu, 29 April 2023. Saat itu mereka menggunakan mobil mengacungkan senjata tajam berupa pedang katana di kawasan Jembatan Boon Gantung, Belitung Timur.

Aksi tersebut dinilai membahayakan dan menakuti warga sekitar, sehingga akhirnya ZP dan rekannya diamakan kepolisian. Saat diselidiki, motif melakukan aksi tersebut bukan bertujuan pembegalan.

"Membawa satu buah katana atau pedang samurai dengan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan tersebut," jelas Wawan.

Sementara itu, ZP sendiri terkenal usai menjadi salah satu tokoh utama di film populer Laskar Pelangi, sebagai Ikal. Dalam film itu ia tampil memukau dengan perannya yang jenaka dan ciri khasnya dengan rambut ikal serta mengenakan kaos.

Rekomendasi