Virgoun Ternyata Masuk Islam Gegara Kalah Usai Ditantang Kakak Inara Rusli

| 03 May 2023 20:30
Virgoun Ternyata Masuk Islam Gegara Kalah Usai Ditantang Kakak Inara Rusli
Virgoun (Instagram)

ERA.id - Virgoun belakangan menuai atensi publik usai perselingkuhannya dibongkar oleh sang istri, Inara Rusli. Hal ini tentu membuat Virgoun menuai hujatan, terlebih sebelumnya ia terkenal lewat perjalanan hijrahnya hingga dimualafkan oleh mendiang Syekh Ali Jaber.

Menyusul kabar perselingkuhannya, video lama Virgoun di kanal YouTube Onadio Leonardo viral kembali. Di video itu, Virgoun mengaku menjadi mualaf karena ditantang oleh kakak Inara Rusli.

"Ini yang paling religius nih. Dia (kakak Inara) ngebahas sama gue masalah religi," ungkap Virgoun.

Tantangan itu diberikan karena Virgoun ingin meminang Inara, tetapi mereka berbeda keyakinan. Kakak Inara menantang Virgoun untuk berbicara tentang agama.

"Dia kayak nantangin gue gitu, 'lo mau nggak belajar agama sama gue? Kalau dalam waktu singkat lo nggak masuk agama gue, gue yang masuk agama lo'," kata Virgoun menirukan kakak Inara.

Tak butuh waktu lama, Virgoun akhirnya mengakui bahwa ia kalah dalam tantangan tersebut. Ia juga bertemu dengan tokoh hebat yang membuat hatinya tergerak untuk masuk Islam, seperti Syekh Ali Jaber.

"Ketemunya orang-orang yang hebat banget sih. Gue kalah (taruhan). Hanya butuh waktu 6 bulan kurang," jelasnya.

Setelah mualaf, Virgoun akhirnya menikahi dengan Inara Rusli. Ia juga perlahan hijrah selama masa pernikahan tersebut bersama Inara.

Namun, meskipun sudah hijrah, Virgoun kini malah ketahuan berselingkuh dan sudah mengakui perbuatannya. Virgoun bahkan berencana menggugat cerai istrinya dalam waktu dekat, yang membuat publik semakin menghujatnya.

"Makin kesini makin gada positifnya gue liat ini orang," kata netizen di Twitter.

"Aneh banget nih, makin kesini makin gajelas," ucap yang lain.

Rekomendasi