Gugat Cerai Virgoun Usai Tiga Kali Ditalak, Inara Rusli Ajukan Tujuh Tuntutan, Apa Saja?

| 24 May 2023 08:00
Gugat Cerai Virgoun Usai Tiga Kali Ditalak, Inara Rusli Ajukan Tujuh Tuntutan, Apa Saja?
Virgoun dan Inara Rusli (Foto: Instagram/@virgoun_)

ERA.id - Inara Idola Rusli akhirnya resmi menggugat cerai sang suami, Virgoun ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat. Gugatan itu dilayangkan istri Virgoun pada Senin (22/5).

Gugatan cerai terhadap Virgoun ini sudah terdaftar dengan nomor 1662/Pdt.G/2023/PAJB. Dalam gugatan itu, Inara Rusli mengajukan 7 tuntutan, mulai dari hak asuh anak, pemberian nafkah hingga harta gono-gini.

Tujuh tuntutan Inara Rusli saat gugat cerai Virgoun, diantaranya cerai gugat, pemberian nafkah, hak asuh anak, harta gono-gini, nafkah hadhanah, nafkah anak, nafkah iddah dan Mut'ah.

Ibu anak tiga ini menegaskan dirinya tak bisa rujuk lagi dengan pelantun lagu "Surat Cinta Untuk Starla" secara agama.

"Iya (nggak bisa rujuk lagi), kalau secara agama ya iya," ucap Inara Rusli, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

Lebih lanjut, perempuan berusia 39 tahun ini mengatakan Virgoun sudah menalaknya sebanyak tiga kali. Ia merasa harus menikah dengan pria lain, apabila rujuk kembali dengan Virgoun.

"Tiga kali talak lisan, jadi rujuk nggak bisa. Aku harus nikah dulu sama orang," tegasnya.

Usai menggugat cerai Virgoun, Inara Rusli kini fokus bekerja di dunia hiburan. Ia juga ingin ketiga anaknya fokus pendidikan dan tidak menerima tawaran pekerjaan atau kerjasama.

"Untuk saat ini, aku tidak terima endorse untuk anak. Bukannya nggak butuh, sebenarnya butuh. Aku menahan dari sorotan media," ucapnya.

Terkait gugatan cerai tersebut, netizen ramai berkomentar. Mereka memberikan dukungan penuh kepada Inara yang memilih untuk menggugat cerai Virgoun.

"Nah gini dong, daki firaun tinggalin," komentar akun @mouragre****.

"Nggak usah pikir-pikir panjang mbak, cerai memang pilihan tepat untuk Virgoun yang nggak ada bersyukurnya," tulis akun @erryha****.

"Yakin banget dari kemarin-kemarin banyak banget nih yang nungguin dia jadi janda," kata akun @jinjja_sa****.

Rekomendasi