Tips Membangun Chemistry sejak Chat Pertama Memulai Kencan Online

| 07 Jun 2023 08:32
Tips Membangun Chemistry sejak Chat Pertama Memulai Kencan Online
Ilustrasi kencan online (Unpslash)

ERA.id - Dalam dunia kencan modern saat ini, chemistry dan koneksi bisa dirasakan melalui chat. Dan chat pertama adalah awal sebelum intuisi berbicara bahwa ada ketertarikan diantara kalian. Sayangnya, 51% anak muda Indonesia merasa bahwa rasa canggung adalah tantangan terbesar ketika bertemu orang baru. ‘Hai’ saja tidak cukup untuk membuat percakapan terus mengalir.    

Untuk mengatasi tantangan tersebut, Tinder telah menghadirkan kursus kilat untuk kencan online, yaitu School of Swipe, untuk membantu anak muda Indonesia menavigasi perjalanan cinta mereka. Salah satu tips yang paling dicari adalah cara untuk menjamin agar percakapan berjalan lancar. Beberapa tips dari School of Swipe yang layak untuk diperhatikan adalah sebaga berikut.

1. Sapa dengan nama mereka

Nggak ada cara yang lebih personal dan tepat bagi dua orang asing untuk berkenalan selain dengan memanggil nama masing-masing. Nama itu penting dan memiliki makna yang spesial. Ini menunjukan bahwa kamu menghargai dia dan sebaliknya, membuat dia merasa dihargai pula.    

Ilustrasi aplikasi kencan online (Unpslash)

2. Tunjukkan minat yang tulus terhadap minat mereka

Kamu lihat gimana dia mencantumkan minat atau kesukaan mereka di bio? Misalnya, dia suka film horror. Coba buka percakapan dengan: ‘The Pope Exorcist atau Evil Dead Rise?’. Sekalipun kamu nggak tahu banyak tentang bidang tersebut, kamu malah bisa jadi belajar banyak dari dia. Sekaligus, untuk melihat sejauh mana kecocokan diantara kalian.

3. Coba ‘two truths and a lie’

Coba tebak-tebakan seru ini untuk saling mengenal saat kamu bingung mau membahas apa. Main tebak-tebakan bisa memberikan element of surprise. Pasti lucu banget lihat reaksi dia saat mengetahui jawaban yang benar yang mana. Jika kamu memang suka dia, kamu nggak perlu menunggu dia untuk memulai percakapannya.

Rekomendasi