Namanya Dicatut Hingga Trending Gegara Aplikasi Kencan Online, Raline Shah: Bukan Saya

Tim Editor

Raline Shah (instagram/ralineshah)

ERA.id - Aktris Raline Shah buka suara terkait pencatutan namanya di aplikasi kencan online dan sempat viral beberapa waktu lalu. Raline menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki sama sekali akun di kencan online.

Pernyataan bintang film 5 Cm itu disampaikan melalui sebuah video di Instagram Story-nya beberapa waktu lalu. Di mana Raline membantah dirinya memiliki akun di aplikasi kencan hingga ramai diperbincangkan di media sosial.

"Hai teman-teman, saya Raline Shah dan ingin mengklarifikasi saja bahwa saya tidak mempunyai profil di online dating apps. Biarpun saya nggak merasa ini salah, tapi yang ini bukan saya," kata Raline Shah di Instagram Story-nya.


Meski membantah dirinya memiliki akun di aplikasi kencan online, Raline tak menampik bahwa dirinya sempat menggunakan aplikasi kencan tersebut. Raline mengaku dirinya sempat memakai aplikasi kencan saat berada di Amerika Serikat.

"Aplikasi datingnya sebenarnya sudah tidak ada lagi karena kebetulan kemarin itu saya downlaod lagi sekolah akting di Amerika," kata Raline ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).


Mengenai penggunaan aplikasi kencan tersebut, wanita 37 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya memakai aplikasi itu untuk mendalami peran dalam film terbarunya. Di mana pendalaman karakter itu diperlukan olehnya demi karakternya di dalam film.

"Sebelum syuting (pakainya) karena kan untuk kebutuhan syuting kadang-kadang kita harus menjalani apa yang karakter jalani. Jadi ini proses supaya saya bisa masuk ke karakternya," jelasnya.

Selain memberi klarifikasi hal tersebut, Raline Shah juga turut mengingatkan para pengguna untuk berhati-hati dalam menggunakan aplikasi kencan online. Hal ini lantaran banyak orang yang menggunakan profil palsu demi menarik perhatian.

"Banyak orang yang catfishing menggunakan profil yang bukan dirinya untuk terlihat menarik, dan itu bahayanya online dating," jelasnya.

"Jadi bagaimana kita sebaikan menggunakan dengan baik dan benar biar nggak ada namanya online dating jadi masalah, jadi bencana," tutupnya.

Sebelumnya media sosial Twitter sempat diramaikan oleh pengakuan salah satu netizen yang mengaku bertemu dengan Raline Shah lewat aplikasi kencan online. Pengguna dengan akun @clvdsky itu bahkan mengaku bertemu secara langsung dengan Raline Shah usai cocok di aplikasi kencan online.

"Ga nyangka banget waktu itu match sama Raline Shah di dating app eh terus aku chat dibales dan akhirnya baru-baru ini ketemuan bareng #RalineonDatingApp," cuit @clvdsky.

Tagar tersebut pun mendadak viral dan sempat menjadi tranding topik di Twitter. Bahkan pria yang mengaku match dengan Raline turut menyertakan video sebagai bukti dari kesaksiannya.

Tag: Raline Shah dating apps raline shah pakai dating apps

Bagikan: