Kaesang Maju di Pilwakot Depok, Erina Gudono Singgung Soal Ambisi: Fokus Membantu yang Lain

| 12 Jun 2023 13:02
Kaesang Maju di Pilwakot Depok, Erina Gudono Singgung Soal Ambisi: Fokus Membantu yang Lain
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@kaesangp)

ERA.id - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi perbincangan publik. Sebab, suami Erina Gudono ini dikabarkan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Depok 2024. Hal ini karena muncul baliho Kaesang sebagai Calon Wali Kota Depok.

Baliho dengan foto adik Gibran Rakabuming dipasang oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Baliho itu menyebut Kaesang Pangarep siap maju di Pilkada Kota Depok. Kaesang menyampaikan dirinya siap untuk 'all out' di Pilkada.

Di tengah kabar dirinya maju dalam Pilwakot, rupanya ada peran Erina Gudono yang sangat berharga bagi bos Sang Pisang ini. Kaesang mengaku mendapatkan dukungan dari perempuan berusia 26 tahun ini supaya kedepannya menjadi lebih baik.

"Istriku selalu mendorong aku untuk jadi versi terbaik diriku. Dia yang jadi pondasi mimpi yang mau aku wujudin. Wejangan demi wejangan diberikan oleh istri untuk aku. Sebagai pendamping yang selalu ada di sampingku," tulis Kaesang, dikutip dari akun Instagram @kaesangp.

Lalu, pria berusia 28 tahun ini mengatakan Erina Gudono selalu mendorongnya untuk membantu orang lain. Erina Gudono juga mengingatkan sang suami agar meninggalkan semua ambisinya, termasuk keinginan pribadi.

"Istri selalu menyampaikan, "Mas kalo udah niat untuk membantu, Mas harus bisa tinggalin semua ambisi keinginan pribadi yang mas ingin capai, karena sekarang Mas fokusnya adalah membantu yang lain bukan diri Mas sendiri," katanya.

Selain itu, Puteri Indonesia DIY 2022 ini juga terus mendampingi Kaesang untuk menggapai cita-cita.

"Mas nggak usah khawatirin dirinya mas biar Adek disini yang memudahkan urusan Mas dan dampingin buat dapat cita cita Mas. Adek mau berjuang bareng, berdarah-darah bareng, bahagia selamanya bareng," lanjutnya.

Mantan kekasih Felicia Tissue ini akan melakukan segalanya jika mendapatkan restu dari Erina Gudono.

"Apapun yang aku lakukan kedepannya, aku hanya akan lakukan kalo mendapatkan restu dari istriku," tutupnya.

Unggahan itu mendapatkan respon dari Erina Gudono dengan menuliskan kolom komentar 'Bismillah yaa'.

Tak hanya Erina, unggahan itu dibanjiri tanggapan dari netizen. Sebagian netizen ada yang mendukung Kaesang maju menjadi Wali Kota Depok. Namun, sebagian netizen ada yang tak setuju Kaesang Pangarep terjun dalam dunia politik.

"Mas katanya nggak main politik, semenjak mas terjun politik respect langsung hilang," komentar akun @muhs****_.

"Dulu kagum karna tidak mau kepolitik dan sekarang jadi tidak kagum karena mau terjun kepolitik," tulis akun @viki_mar*****.

"Semangat Mas Wali Kota Depok. Aamiin," kata akun @raju_rahman_****.

"Sepanjang tulus dan serius berkarya membuat Depok lebih baik kenapa tidak? Maju terus mas @kaesangp kami dukung," ungkap akun @purnama_davina_sito****.

Rekomendasi