Sama-sama Suka Live Shopping, Raffi Ahmad dan Fuji Punya Alasan Berbeda, Apa?

| 13 Jun 2023 10:06
Sama-sama Suka Live Shopping, Raffi Ahmad dan Fuji Punya Alasan Berbeda, Apa?
Fuji dan Raffi Ahmad (Dok. Shoppe)

ERA.id - Belakangan ini, live shopping telah menjadi salah satu preferensi gaya belanja online yang popularitasnya terus meningkat, karena kemampuannya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi pembeli. Melalui live shopping, pembeli dapat bertanya mengenai produk incaran mereka dan menerima jawaban secara real time yang dapat membantu untuk membuat keputusan pembelian. Tidak hanya itu, penjual juga merasakan manfaat dengan kemampuan untuk menunjukkan produk dengan lebih detail dan informatif.

Tak hanya masyarakat biasa yang memiliki animo tinggi terhadap live shopping, Raffi Ahmad dan Fuji Utami juga suka belanja lewat tayangan siaran langsung. Namun keduanya memiliki alasan berbeda.

Raffi Ahmad memiliki jadwal yang padat mengaku sering berbelanja kebutuh fashionnya melalui e-commerce, baik secara live atau tidak. Raffi mengatakan dalam satu hari ada 5 program yang dirinya kerjakan sehingga belanja online dianggap lebih simpel dan tidak ribet.

Sementara itu Fuji yang beberapa kali belanja lewat live shopping merasakan pengalaman bebeda. Ia jadi makin semangat belanja nya.

"Biasanya, barang-barang yang sering aku check out dari Shopee Live nggak jauh-jauh dari makeup atau skincare sih. Menurutku, belanja produk kecantikan lewat live jadi lebih mudah karena bisa lihat penjualnya swatch dan cobain produk yang lagi aku incar. Bisa juga langsung minta rekomendasi shade atau produk yang cocok berdasarkan warna atau masalah kulit aku. Yang buat makin semangat belanja, selalu ada promo dan potongan harga tambahan kalau beli. Cocok dan pas banget dong buat aku yang memang hobi berburu promo," kata Fuji saat menghadiri 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang menyediakan promo live fashion & beauty terbesar mulai dari 12 Juni - 7 Juli di Jakarta.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, untuk menjawab antusiasme ini, pihaknya menghadirkan kampanye terbaru dan terbesar karena melihat semangat pengguna dalam memanfaatkan fitur live shopping.

"Cara belanja yang nyaman dan praktis melalui Shopee Live ini sangat diminati pengguna dalam memudahkan belanja produk dari kategori Fashion & Beauty. Terlihat pada kampanye Shopee 3.3 kemarin kami mencatatkan peningkatan jumlah pesanan akan produk fashion hingga 3 kali lipat, serta untuk jumlah pesanan pada produk beauty juga meningkat hingga 4 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa," paparnya.

Rekomendasi