Akui Sudah Lama Tak Salat, Vincent Rompies: Nggak Apa-apa Gue Masuk Neraka

| 14 Jun 2023 19:27
Akui Sudah Lama Tak Salat, Vincent Rompies: Nggak Apa-apa Gue Masuk Neraka
Vincent Rompies (Foto: Instagram/@vincentrompies)

ERA.id - Belum lama ini, presenter ternama Vincent Rompies mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Suami Fifi Karamoy ini mengaku sudah lama tak salat hingga sering diingatkan oleh anak-anaknya. Bahkan, ia tak masalah jika masuk neraka.

Vincent Rompies akui dirinya sudah lama tak salat meski seorang Muslim. Pengakuan menghebohkan ini diungkap oleh Vincent Rompies saat berbincang bersama Habib Jafar dan Desta di kanal YouTube VINDES.

"Gua sudah lama nggak salat, gue udah nggak taat lah. Gua Islam, gue beriman tapi gue nggak segitu taatnya," kata Vincent Rompies, dikutip dari akun TikTok @mister.kontos.

Sama seperti sang sahabat, Desta mengaku dirinya juga lama tak salat. Bahkan, ia sampai ditegur oleh anak-anaknya agar rajin beribadah.

"Sampai anak-anak gue selalu mengingatkan ayahnya, ayah kapan salat lagi, kapan puasa lagi gitu," ucap Desta.

Pria berusia 43 tahun ini tak masalah jika dirinya didoakan masuk neraka lantaran jarang salat. 

"Makanya orang (bilang) 'wah lu nggak salat'. Ya nggak apa-apa, iya gue masuk neraka lah, udah nggak apa-apa. Silahkan kalau mau ke surga," jelasnya.

Vincent menyadari kesalahannya yang jarang beribadah. Meski begitu, ia mencoba untuk memperbaiki kesalahannya. 

Vincent (Foto: TikTok)
Vincent (Foto: TikTok)

"Tapi, orang juga nggak tahu kalau gue juga pernah salat dan gue berusaha memperbaiki itu," tuturnya.

Habib Jafar menanggapi ungkapan Vincent dan Desta yang jarang salat. Menurutnya, lebih baik orang yang sadar atas kesalahan dan kemaksiatan daripada orang sombong dengan kerajinan ibadahnya. Sebab, ibadah seharusnya membuat orang lain jadi rendah hati.

"Kalau kata Habib Umar bin Hafidz, lebih baik orang yang sadar dan rendah hati di tengah kemaksiatan daripada orang yang sombong dengan ibadahnya. Karena seharusnya ibadah bikin rendah hati," papar," Habib Jafar.

"Sebarusnya ibadah itu bikin rendah hati. Nah jadi ketika kita ditengah kemaksiatan tapi tetap nyesal, tetap sadar bahwa itu buruk artinya nafsu kita sudah bukan amaro, bukan nafsu brutal." lanjutnya.

Potongan video itu dibanjiri respon netizen. Mereka mendoakan agar Vincent Rompies dan Desta lebih semangat dan rajin untuk beribadah.

"Semangat bang kamu pasti bisa melawan kemalasan salat, bismillah," komentar akun @r3pu****

"Vincent dan Desta semoga dibukakan hidayah ya dari Allah, aku yakin mereka adalah orang-orang yang baik," tulis akun @arnith_pink*****

"Semangat buat kalian yang ingin lebih baik lagi tentang beribadah. Salat masih bolong-bolong ditiap harinya. Semoga kedepan 5 waktu tiap harinya." kata akun @sanaa_*****

Rekomendasi