Aktor Julian Sands Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hilang Saat Mendaki

| 29 Jun 2023 12:25
Aktor Julian Sands Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hilang Saat Mendaki
Julian Sands (Instagram)

ERA.id - Aktor Hollywood Julian Sands dinyatakan meninggal dunia oleh Departemen Kepolisian Daerah San Bernardino pada Selasa (27/6/2023) waktu Amerika Serikat. Ia dinyatakan tewas setelah sempat menghilang saat mendaki sejak Januari lalu.

Saat ini pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kematian Julian Sands di pendakian tersebut. Mereka masih menunggu hasil tes lanjutannya.

"Cara kematian masih dalam penyelidikan, sambil menunggul hasil tes lebih lanjut," kata pihak kepolisian setempat dilansir dari Page Six.

Bintang A Room with A View itu dilaporkan hilang sejak pendakian di Mt. Baldy pada 13 Januari 2023 lalu. Sejak dinyatakan hilang, Julian sudah menjadi subjek pencarian.

Proses pencariannya sering terhambat karena kondisi cuaca. Pejabat setempat mengumumkan upaya pencarian dimulai kembali pada awal bulan Juni ini. Sebanyak 80 sukarelawan pencarian dan penyelamat diturunkan, hingga deputi dan staf juga.

Upaya pencarian ini juga didukung dengan dua helikopter. Sisa jasad Julian Sands akhirnya ditemukan di kawasan pendakian tersebut.

Sementara itu, pihak keluarga menyebutkan bahwa Julian Sands memang suka mendaki. Mt. Baldy merupakan lokasi pendakian favorit Julian dan ia sudah sering berpergian tempat tersebut.

Rekomendasi