Dewi Perssik Tegaskan Sikap Pak RT Arogan dan Egois, Netizen: Semua Orang Diajak Berantam

| 03 Jul 2023 16:11
Dewi Perssik Tegaskan Sikap Pak RT Arogan dan Egois, Netizen: Semua Orang Diajak Berantam
Dewi Perssik (Foto: Instagram/@dewiperssik9)

ERA.id - Perseteruan antara pedangdut Dewi Perssik dan Pak RT makin memanas. Kali ini, pedangdut kerap disapa Depe ini menyebut Pak RT sebagai orang yang arogan karena tidak mau meminta maaf saat mediasi.

Pelantun lagu "Mimpi Manis" ini menyayangkan sikap Pak RT yang dianggap arogan, ketika disarankan netizen untuk meminta maaf agar masalah cepat selesai.

"Minta maaf aja mbak," tulis netizen di kolom komentar TikTok-nya, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

"Masalah minta maaf itu gampang, cuma sikap Pak RT-nya ini menurut saya arogan," ujar Dewi Perssik.

Dewi Perssik (Foto: Instagram/@lambegosiip)
Dewi Perssik (Foto: Instagram/@lambegosiip)

Mantan istri Aldi Taher ini mengungkapkan seharusnya Pak RT memperbolehkan sapi dititipkan ke masjid. Sebab, sapi untuk keperluan masyarakat, bukan barang pribadi.

"Kenapa? Karena sapi itu kan keperluan berkurban untuk masyarakat, bukan buat pribadi. Kecuali barang pribadi saya titipin di masyarakat, itu baru tidak boleh," jelasnya.

Bintang film Paku Kuntilanak ini juga menegaskan bahwa sikap Ketua RT seharusnya harus saling tolong menolong dan membantu sesama. Ia meminta agar Pak RT tidak egois kepada warga sekitar.

"Ini keperluan untuk masyarakat. Nggak ada salahnya kan kalau kita tolong menolong, di mana sapi itu untuk sesama, jadi jangan egois. Kita sesama manusia harus saling tolong menolong," paparnya.

"Padahal intinya untuk kepentingan bersama. Kecuali, menitipkan barang pribadi. Kayak mobil aku nitip mobil titip parkir ke masjid, itu wajar kalau masyarakat nggak terima. Tapi ini sapi, untuk kepentingan bersama. Kenapa nggak saling bantu?" lanjutnya.

Selain itu, perempuan berusia 36 tahun ini menuding Pak RT telah memprovokasi warga ditempat tingalnya. 

"Ditambah Pak RT responsnya malah memprovokasi warganya, diduga seperti itu. Menurut saya itu tidak patut dilakukan oleh seorang RT. Sangat disayangkan sekali," tuturnya.

"Harusnya RT tuh sebagai penengah, ini malah sebaliknya. Malah RT-nya nggak terima dan merasa terhina cuma karena dititipkan sapi untuk kemaslahatan masyarakat," lanjutnya.

Dewi Perssik mengatakan bahwa sapi kurbannya hanya dititipkan selama 15 menit saja. Ia berharap agar Pak RT menyadari kesalahan dan tidak marah-marah terhadap warganya.

"Apalagi penitipannya cuma 15 menit menurut versi mereka. Jadi, ada yang wawancara orang pak RT 15 menit datang dijemput dari tim kita. Udah mikirin b*rak, ayolah kita saling tolong menolong, apalagi masyarakat," bebernya.

"Mudah-mudahan kita bisa sadar diri. Jadi, mengakui salah, tidak harus marah-marah dengan ART dan supir (dibilang) sampaikan ke bosmu." lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru menghujat Dewi Perssik yang dinilai sangat arogan terhadap Pak RT.

"Nih orang banyak masalah, sama siapa aja berantem heran," tulis akun @rn_raniso****

"Dia yang arogan, dia yang egois selalu ngerasa dirinya benar," kata akun @dwi_heryaw****

"Lu yang arogan selalu merasa paling benar sendiri. Kalau ngomong otot segede gaban. Jadi perempuan kok mulutnya gitu amat," ungkap akun @fitri_alm****

Rekomendasi