Bakal Mengikuti Chicago Marathon 2023, Ibnu Jamil Beberkan Persiapan

| 20 Jul 2023 19:54
Bakal Mengikuti Chicago Marathon 2023, Ibnu Jamil Beberkan Persiapan
Ibnu Jamil (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Ibnu Jamil merupakan salah satu publik figur Indonesia yang gemar berolahraga, salah satunya olahraga lari. Ia sudah mengikuti kegiatan lari maraton di berbagai negara, termasuk dalam waktu dekat akan mengikuti Chicago Marathon 2023.

Untuk mengikuti Chicago Marathon 2023 yang akan diadakan pada 8 Oktober mendatang, Ibnu Jamil sudah melakukan berbagai persiapan sejak saat ini. Ia mengaku sudah mulai latihan lari dan membangun kekuatan tubuh untuk lari di jarak jauh.

"Untuk ke Chicago ya saya dari tiga bulan sebelumnya pasti sudah latihan ya. Latihan lari, nanti latihan kekuatan juga digabung," ujar Ibnu Jamil, saat ditemui di acara media gathering Philips OneBlade, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/7/2023).

Tak hanya lari, suami Ririn Ekawati itu juga latihan dengan melakukan olahraga lainnya yang ia sukai. Ia juga akan mulai menjaga pola makan menjelang mendekati hari kegiatan lari maraton tersebut.

"Diselingi juga sama olahraga-olahraga yang saya suka, kayak sepak bola, tenis gitu. Nanti ya itu menuju satu bulan sebelum sudah mulai banyak dimasukin gula-gulaan, supaya karbo body-nya sudah mulai dimasukin," tuturnya.

Lebih lanjut, Ibnu Jamil juga melakukan persiapan untuk setiap barang yang akan dibawa. Menurutnya yang paling wajib dibawa adalah alat cukur demi menjaga penampilannya, terlebih pertumbuhan jenggot dan kumis miliknya termasuk cepat.

"Ya jenggot sama kumis ini jadi salah satu concern saya juga gitu, tiap minggu parti ada. Saya kategori yang lumayan cepat numbuh kumis dan jenggot. Yang nggak pernah saya lupakan itu pastinya alat cukur," katanya.

"Untungnya yang saya pakai Philips OneBlade ini bentuknya compact banget ya dan slim. Jadi kalau untuk traveling, pergi ke mana gitu, itu pasti saya bawa," pungkas Ibnu Jamil.

Rekomendasi