Tips Nyaman Berolahraga Bagi Pemula Ala Ibnu Jamil

| 21 Jul 2023 15:10
Tips Nyaman Berolahraga Bagi Pemula Ala Ibnu Jamil
Ibnu Jamil (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Ibnu Jamil merupakan salah satu publik figur Indonesia yang gemar berolahraga. Sebagai seseorang yang menekuni berbagai olahraga, ia memiliki tips yang bisa dilakukan untuk generasi muda yang ingin memulai olahraga.

Suami Ririn Ekawati itu mengatakan untuk memulai dengan melakukan olahraga yang paling disukai. Menurutnya seseorang harus menyukai olahraga tersebut lebih dahulu agar konsisten, dan tidak terpaksa melakukannya.

"Nah buat anak-anak muda yang baru mau coba, cari olahraga yang paling disuka. Pertama itu dulu, karena kalau ikut-ikutan tapi nggak suka, jatuhnya nanti terpaksa," ujar Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/7/2023).

Ibnu Jamil juga mengingatkan agar tidak berpikir bahwa dengan berolahraga akan memiliki badan yang kurus. Ia menyarankan agar olahraga dianggap sebagai kegiatan yang menghibur, sehingga saat melakukannya akan terasa ringan dan manfaatnya akan dirasakan oleh tubuh.

"Apalagi kalau mindset-nya olahraga pengin kurus. Kalau buat saya, kurus sama sehat itu bonus. Yang penting saya olahraga itu, saya suka dulu. Jadi anggap saja olahraga itu kayak main, kayak hiburan untuk menghilangkan sejenak stres atau keluar dari aktivitas kerjaan kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Ibnu juga membeberkan manfaat yang sudah dirasakannya sejak aktif berolahraga, terutama lari. Ia mengaku kualitas hidupnya meningkat, seperti tidur dengan teratur dan suasana hati selalu terjaga dengan baik.

"Nggak ada salahnya kita keluar keringat, produksi hormon anti stres, itu enak banget lagi. Pokoknya saya sejak kenal dengan lari, saya bangun tidur teratur, suasana hati terjaga, dan sudah pasti badan sehat," pungkas Ibnu Jamil.

Rekomendasi