Bikin Geger Tetangga, Cosplayer Didatangi Imigrasi Gegara Diduga Nikah dengan Orang Jepang

| 21 Jul 2023 19:37
Bikin Geger Tetangga, Cosplayer Didatangi Imigrasi Gegara Diduga Nikah dengan Orang Jepang
Cosplayer didatangi imigrasi (Dok: Facebook)

ERA.id - Kisah viral baru-baru ini dialami oleh seorang warga yang mendadak didatangi pihak imigrasi di kediamannya. Warga yang merupakan seorang cosplayer sekaligus penjual perlengkapan cosplay itu dituding menikah dengan warga Japang. 

Kejadian ini dibagikan oleh akun Kiriko di Facebook miliknya beberapa waktu lalu. Kiriko mengaku rumahnya didatangi pihak imigrasi setelah mendapat laporan dari tetangga sekitar. 

“Barusan kena grebek org imigrasi kata mereka ada org komplek sini yg ngadu DM Instagram pihak imigrasi kalo dirumah ku ada yg nikah dengan orang jepun,” kata akun tersebut. 

Lalu, akun Kiriko mengatakan bahwa tetangga di komplek rumahnya membuat aduan ke pihak imigrasi untuk mengecek kebenaran tersebut. Dalam aduannya, tetangga Kiriko menyebut bahwa ada yang menikah dengan orang Jepang. 

“(Kata imigrasi) ‘ada yg ngadu di IG, bilangnya ada yg nikah sm org jepang, samperin aja blok b10 sewa cosplay Kiriko’ ngadutt. Rill tetangga kepooo,” tegasnya. 

Cosplayer didatangi imigrasi (Dok: Facebook)
Cosplayer didatangi imigrasi (Dok: Facebook)

Selain mengungkap kejadian itu, Kiriko juga membagikan bukti berupa tangkapan layar dari rekaman CCTV yang ada di rumahnya. Dari rekaman CCTV itu, terlihat beberapa orang yang memakai kemeja sedang berdiskusi. 

Namun kedatangan imigrasi ke rumahnya tidak membuahkan hasil yang maksimal. Kiriko menjelaskan bahwa tidak ada orang yang menikah dengan warga Jepang seperti aduan yang dilaporkan. 

“Bukan nikah sm org jepun weh, kebetulan aja aku kang kosple dan kang rentalan kosple, dan emang juga baru balik vacation dr jepun BUKAN org Jepun (Jepang),” tegasnya. 

“Muka saya muka ndeso dan suami muka cireng drmana nya org jepang. Astaga,” sambungnya. 

Unggahan ini lantas mendapat respons beragam dari publik. Apalagi hal tersebut dibagikan ke Twitter oleh akun Otaku_Anime_Ind. Banyak publik yang pro dan kontra atas hal tersebut. 

Y tp tetangganya g salah jg sih, kalau merasa ada org asing y laporin aja, tinggal eksekusinya aja bener apa g, drpada nanti g tau tiba2 jd sarang kriminal,” komentar netizen. 

Jadilah wibu sampe tetangga mengira dirimu orang jepang,” komentar yang lain. 

Tetangga di indo tuh ribet sumpah, ternyata gak buruk juga jdi tetangga di Jepang. Cuma peduli sama hidup ny sendiri. Gw jg ad tuh tetangga kek bangsad dikampung, pengen gw pukul ntar kena hukum, didiemin ngelunjak,” ujar lainnya. 

Rekomendasi