Anak Dihujat Satu Indonesia, Ibunda Kesya Levronka Minta Maaf hingga Tuai Simpati: Keren Ibunya

| 22 Jul 2023 19:05
Anak Dihujat Satu Indonesia, Ibunda Kesya Levronka Minta Maaf hingga Tuai Simpati: Keren Ibunya
Ibu kesya levronka (instagram)

ERA.id - Ibunda Kesya Levronka, Levi Leonita, buka suara setelah sang anak dihujat satu Indonesia akibat tingkah lakunya di podcast bersama Marlo Ernesto. Ibunda Kesya menyampaikan permohonan maaf akan kegaduhan yang terjadi belakangan ini. 

Lewat Instagram miliknya, Levi Leonita membagikan fotonya bersama sang buah hati, Kesya Levronka setelah akun Instagram putrinya mendadak hilang setelah menuai banyak kritikan. Pada kesempatan itu, Levi memberi dukungab kepada Kesya setelah ditimpa kritik pedas dari netizen. 

Menjadi diri sendiri tidaklah salah, hanya saja dibutuhkan kedewaan dlm menempatkan situasi, waktu, tempat, dan berhadapan dgn siapa. Karena hidup adl belajar. Belajar dr kesalahan dan pengalaman sbg proses pendewasaan diri. Dan iklas adl kuncinya,” tulis Levi di Instagram-nya. 

Lalu, kata Levi, dia meminta kepada sang putri untuk ikhlas menerima konsekuensi dari yang diperbuatnya. Konsekuensi itu pun harus diterima oleh Kesya meski menelan kepahitan. 

Selain itu, Levi juga berharap ke depannya Kesya bisa memperbaiki kesalahan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta tegar dalam menghadapi ujian. 

“Iklas dlm menerima segala konsekuensi atas kesalahan yg diperbuat, meski sedih, berat dan sakit, ini yg dinamakan tanggung jawab. Terima saja sbg pelajaran berharga utk mjd lebih baik. Salah ya diperbaiki, jatuh ya bangkit lg, gagal ya dicoba lg, ini yg dinamakan pantang menyerah. I love u,” imbuhnya. 

Pada keterangan akhir, Levi menyampaikan terima kasih kepada penggemar yang masih setia mendukung Kesya Levronka. Ia juga meminta maaf sekaligus memastikan kritik yang diterima keluarganya akan menjadi pembelajaran di masa depan.

“Terima kasih atas doa, perhatian, kritik dan sarannya utk kami. Kami terima segala masukkannya dgn senang hati. Semoga mjd pelajaran berharga bagi kami sekeluarga. Dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya utk hal2 yg tdk berkenan, baik perkataan maupun perbuatan, disengaja maupun tidak. We love u gaes,” tutupnya. 

Unggahan itu pun langsung dibanjiri dengan beragam komentar dari netizen. Banyak yang menyalahkan ibunda Kesya atas cara didik yang dinilai gagal sehingga menghasilkan perilaku yang tidak sopan. 

Terlalu dimanja sepertinya. Makanya jadi bad attitude. Apakah ngomong sama parentsnya jg gitu ya?” komentar @mahadewapu***. 

Anaknya jga harus minta maaf tante, dia yg berbuat salah kok mlah ngilang ga bertanggung jawab itu namanya,” tulis @hidea_***. 

Sangat lega ibunya ngomong gini, smngt yaa jadi lebih baik dan semoga bisa di versi terbaiknya nanti,” kata @teajus***. 

Keren ibunya. Part terbaik jd ibu terbaik adalah tetap disisi anaknya walopun anaknya membuat kesalahan besar, bukan mendukung kesalahannya loh ya, tp menjaga mental si anak bahwa manusia plg tulus mencintai ya cuma ibu, ngedampingin mentalnya pulih lalu bangkit lagi,” kata @putrigro***. 

Sebelumnya, Kesya Levronka menuai kritik pedas setelah tampil di podcast Marlo Ernesto yang tayang di Volix Media. Sepanjang wawancara yang dipotong dan viral di media sosial memperlihatkan sikap Kesya yang dinilai tidak sopan kepada lawan bicaranya. 

Bahkan dari kejadian tersebut, akun Instagram Kesya dan Marlo mendadak lenyap dan tidak bisa ditemukan di daftar pencarian. 

Rekomendasi