Emosi Disebut Pria Usai Resmi Tunangan dengan Kekasih Bule, Lucinta Luna: Gue Wanita Sejak Lahir

| 31 Jul 2023 19:00
Emosi Disebut Pria Usai Resmi Tunangan dengan Kekasih Bule, Lucinta Luna: Gue Wanita Sejak Lahir
Lucinta Luna dan Artem Boltian (Foto: Instagram/@alan.luna16)

ERA.id - Acara tunangan Lucinta Luna dan Artem Boltian yang diselenggarakan di Hotel Pullman Bali pada Jumat (28/7/2023) masih jadi sorotan publik. Usai tunangan, kini Lucinta tak mengaku sebagai wanita.

Sebagaimana diketahui bahwa selama ini Lucinta Luna tak pernah mau mengakui bahwa dirinya adalah seorang pria atau transgender. Padahal, sudah banyak bukti yang mengungkapkan bahwa Lucinta Luna merupakan transgender.

Mulai dari surat permohonan berubah kelamin ke pengadilan, Elly Sugigi ungkap masa lalunya, bocornya video operasi kelamin, muncul jakun, KTP, hingga Paspor.

Kini, Lucinta Luna tidak terima disebut pria usai resmi tunangan dengan pria bule. Saat live Instagram, artis berusia 34 tahun ini mengamuk dan menegaskan dirinya sebagai wanita tulen.  

"Kalian nggak bisa dong ngehujat aku, ngata-ngatain aku lah, laporin aku lah, emang gua salah apa? Laporin aja sekalian," kata Lucinta Luna, dikutip dari akun Instagram @viral_seleb.

Lebih lanjut, Lucinta Luna mengatakan dirinya wanita sejak lahir. Ia mengklaim memegang seluruh data yang menyatakan dirinya berjenis kelamin wanita.

"Data-data gua lengkap kok, gua dari lahir wanita, KTP gua wanita, akte kelahiran gua wanita, surat tanah gua wanita, apalagi? Apalagi yang kalian minta?," paparnya.

Lucinta Luna juga menantang netizen yang ingin melaporkannya ke pihak berwajib terkait identitas. 

"Ayo kalau mau main lapor-laporan, aku juga manusia kayak kalian, bukan robot, meski muka kayak Korea ya," ucapnya.

Pelantun lagu "Bobo Dimana" ini menyebut terkadang dirinya harus menyentil netizen yang suka menghujatnya.

"Kadang memang harus disentil tahu nggak, Agnez Mo aja kalau lagi disentil suka menyentil, masa seorang Lucinta Luna nggak bisa menyentil, enggak, maksudnya ini unek-unek aku loh," tegasnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Kebanyakan netizen berharap agar Lucinta Luna mendapatkan hidayah supaya kembali ke kodratnya sebagai laki-laki.

"Status kamu diakui dunia bahwa wanita, namun status mu dihadapan Allah tetap laki-laki. Nikmati dunia dan seisinya selagi kami hidup. Tapi apa yang sudah kamu lakukan didunia akan ada pertanggung jawabannya di hadapan Allah. Semoga sebelum kau wafat kamu diberikan hidayah untuk bertobat aamiin," komentar akun @endes_****_

"Susah sudah merasuk sosok mah, di nasehati juga sudah nggak kena, nnti Tuhan yang tegur aja deh," tulis akun @baguzpurwanto****

"Sudah jelas-jelas Kodratnya Lelaki, Lanang, M. FATAH. Kok ngakunya Wanita Tulen.. Astagfirullah." kata akun @rachma****

Sebelumnya, Lucinta Luna mengumumkan dirinya resmi bertunangan dengan kekasih bulenya. Ia membagikan potret dirinya memamerkan cincin pertunangannya itu.

Gaya berbusana Lucinta Luna dan Alan juga menjadi sorotan. Lucinta tampak mengenakan gaun pengantin wanita, sementara Alan memakai setelan tuksedo dengan dasi kupu-kupu.

Akan tetapi, tunangannya lantas menjadi tanda tanya bagi warganet, di mana Lucinta Luna akan menikah. Ada pun yang bingung konsep tunangan tapi menikah, dan sebagian meyakini hanya settingan.

Rekomendasi