Lucinta Luna Pamer Tunangan Bergaya Nikahan dengan Pria Bule, Psikolog Lita Gading: Menyalahi Aturan Indonesia

| 01 Aug 2023 13:35
Lucinta Luna Pamer Tunangan Bergaya Nikahan dengan Pria Bule, Psikolog Lita Gading: Menyalahi Aturan Indonesia
Lucinta Luna dan kekasih bule (Foto: Instagram)

ERA.id - Acara tunangan yang diselenggarakan Lucinta Luna dan pacar bulenya, Artem Boltian di Hotel Pullman Bali masih menjadi sorotan publik. Bahkan, psikolog Lita Gading juga ikut menyoroti acara tunangan Lucinta Luna dengan pacar bulenya.

Secara blak-blakan, Lita Gading mengungkapkan tunangan Lucinta Luna dengan pria bulenya telah menyalahi aturan di Indonesia. 

Psikolog Lita Gading (Foto: Instagram/@lambehofficial)
Psikolog Lita Gading (Foto: Instagram/@lambehofficial)

"Siapa itu namanya yang transgender menikah dengan sesama lelaki. Dalam arti secara kejiwaan, itu saja sudah salah menyalahi aturan yang ada di Indonesia," jelas Lita Gading, dikutip dari akun Instagram @lambehofficial.

Lita Gading menegaskan Indonesia tidak mengizinkan pernikahan sesama jenis. Meski pelantun lagu "Bobo Dimana" sudah menjadi transgender, baginya Lucinta Luna tetap laki-laki.  

"Di Indonesia itu menggunakan hukum Islam ya kan. Yang memang tidak dibolehkan menikah sesama jenis. Paham?" terangnya.

"Walaupun sudah berganti kelamin transgender, namun sifat dari naluri saja yang berubah. Fisik dan segalanya tetap laki-laki," sambungnya.

Hal yang paling membuat Lita geram adalah Lucinta Luna secara terang-terangan mempublikasikan kabar tunangan tersebut. Lita pun menyebut keputusan Lucinta untuk membagikan hal itu tidak pantas.

"Publikasi tentang hal tersebut nggak pantas," imbuhnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka sepakat dengan pernyataan Lita Gading.

"Bener , emg gak pantes d publikasi ! Udh salah bgt itu org !! Masa yg begini dibolehin aja sama negara nyalahin aturan n kodrat udh fixxxx salah bgt , tolong dnk pindah negara aja jgn d indo soalnya negara kita mayoritas muslim, perbedaan boleh tapi penyimpangan gk bisa di toleran ya !!" komentar akun @intanzuly****.

"Kali ini saya setuju. .kenapa pada diem diem sih..malah diundang ke TV," tulis akun @mrizzwan****.

"Indonesia bukan negara agama.Jadi yg dipakai KUHP yaitu Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan Perdata.Kalo acaranya tunangan, masih bisa lolos dr hukum.Tetapi kalo acaranya pernikahan, baru bisa dituntut dg memakai UU Perkawinan th 1974.Khusus utk Propinsi Aceh, baru memakai hukum Islam krn Aceh merupakan Daerah Istimewa.Tetapi acara yg diadakan LL n temannya pan bukan di Aceh.Jadi, netizen +62 hanya bisa memberi sanksi sosial saja.Cmiiw. Minimal diskip... Btw, kalo dijadiin konten oleh pihak yg pro dan kontra, minimal dah bisa naikin follower masing2," kata akun @christi****.

Sebelumnya, Lucinta Luna mengumumkan dirinya resmi bertunangan dengan kekasih bulenya. Ia membagikan potret dirinya memamerkan cincin pertunangannya itu.

Selama acara pertunangan itu, gaya berbusana Lucinta Luna dan Alan juga menjadi sorotan. Lucinta tampak mengenakan gaun pengantin wanita, sementara Alan memakai setelan tuksedo dengan dasi kupu-kupu.

Akan tetapi, prosesi tunangan itu menjadi tanda tanya bagi netizen. Kebanyakan dari netizen menerka-nerka di mana Lucinta Luna akan menikah. Ada pun yang bingung konsep tunangan tapi menikah, dan sebagian meyakini hanya settingan.

Rekomendasi