Kaget Anaknya Beragama Islam, Boris Bokir: Masa Tahu Bahasa Syahadat?

| 01 Aug 2023 22:14
Kaget Anaknya Beragama Islam, Boris Bokir: Masa Tahu Bahasa Syahadat?
Boris Bokir (Foto: Instagram/@borisbokir_)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan pernyataan komika Boris Bokir yang mengaku anaknya, Shalomita Meister Manulang tiba-tiba tertulis beragama Islam dalam sebuah dokumen. 

Dalam podcast itu, Boris Bokir tengah berbincang-bincang dengan bintang tamu, Rachel Cia. Saat itu, Rachel mengaku dirinya pernah menjadi seorang Muslim.

Mendengar hal itu, Boris Bokir langsung teringat dengan putrinya. Pria berusia 35 tahun ini mengatakan anaknya tertulis beragama Islam di dokumen kelahiran.

"Eh jangan salah lu, anak gue Islam. Papa mamanya Kristen," kata Boris Bokir, dikutip dari akun TikTok @penuh.inspirasi.

Lalu, sang komika menceritakan alasan putrinya beragama Islam. Hal ini bermula dari kesalahan pihak kelurahan yang menuliskan data anaknya. 

Boris Bokir (Foto: TikTok/@penuh.inspirasi)
Boris Bokir (Foto: TikTok/@penuh.inspirasi)

"Nggak (pilih sendiri) dong, orang baru lahir, masa tahu bahasa syahadat, nggak bisa dong," kata Boris Bokir.

"Typo orang kelurahannya. Bapak, mamanya Kristen kok anaknya bisa Islam. Masa tiba-tiba tahu 'Asyhadu..', nggak mungkin dong," tambahnya.

Video yang sudah beredar sejak Oktober 2022 itu pun kembali viral dan ramai diperbincangkan publik. Kebanyakan netizen menceritakan kejadian lucu saat pihak kelurahan salah menuliskan agama dan nama di dokumen kelahiran.

"Lah sepupu gue, semua keluarga Islam, di KK dia sendiri Kristen," tulis akun @mey****.

"Namaku dari Mila jadi Nila, adik aku namanya Anita cuma Nita. Lah suamiku NIK sama tanggal lahirnya beda," komentar akun @miliy****.

"Anakku dulu juga gitu, bapak ibunya Budhha, anaknya Islam sendiri," kata akun @renoapri****.

Diketahui, Boris Bokir dan Irma Purba berasal dari keluarga Batak dan menganut agama Kristen Protestan. Akan tetapi, kini Boris Bokir dan Irma Purba suadh resmi bercerai.

Keduanya telah membangun rumah tangga selama 6 tahun. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai satu anak, Shalomita Meister Manulang.

Tags : boris bokir
Rekomendasi