Berkaca dengan Masa Lalu Soal Penampilan Anak, Nia Ramadhani Dinilai Salah Didik: Miris

| 02 Aug 2023 19:00
Berkaca dengan Masa Lalu Soal Penampilan Anak, Nia Ramadhani Dinilai Salah Didik: Miris
Nia Ramadhani dan Mikhayla (Foto: Instagram/@ramadhaniabakrie)

ERA.id - Penampilan Mikhayla Zalindra Bakrie, putri sulung Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kerap menjadi sorotan. Kebanyakan netizen yang mencibir Mikha lantaran berpakaian yang dianggap sudah dewasa sebelum waktunya.

Banyak netizen yang merasa Mikha mengenakan outfit menyerupai Nia Ramadhani, padahal usianya masih 11 tahun. Mewakili pertanyaan dari netizen, Gofar Hilman menanyakan hal tersebut kepada menantu Aburizal Bakrie.

Sebagai orang tua, Nia Ramadhani mewajarkan penampilan Mikha yang lebih dewasa dibanding anak-anak seusianya. Ia memakluminya karena sikap anaknya hanya sebuah fase. 

Saat masih kecil, ia mengaku pernah berada di fase sama seperti Mikha. Namun, ibu anak tiga ini memang sempat merasa aneh dengan selera gaya fashion sang anak.

"Waktu itu aku juga ngerasa 'Kak kok pakai baju ini sih, kayaknya tua deh' kayak gitu. Tapi aku inget kalau misalkan pada saat kita muda, kita tuh pengen kelihatan lebih tua. Pada saat kita udah tua, kita pengen kelihatan lebih muda," ujar Nia Ramadhani dalam unggahan video @rumpi_gosip.

Pesinetron Bidadari ini mengenang kembali momen fase dirinya saat masa-masa kecil. Maka dari itu, ia tak masalah jika Mikha melewati fase tersebut. 

"Dulu lihat sinetron aku, semuanya dipake, jadi aku ngerasa pada saat itu keren. Jadi aku bilang sama Mikhayla walaupun kita matanya ngelihatnya kayak 'apaan sih'," katanya.

"Tapi aku pengen dia ngalamin itu sendiri. Biarin aja organik kayak begitu, nggak langsung dipatahin. Walaupun, kadang ada pilihan dia, aku kurang srek. Tapi itu dia ngerasa itu pilihan gue ya sudah. Udah makeup tapi suka ketebelan, (dalam hati aku) kayak lenong," lanjutnya.

Perempuan berusia 33 tahun ini mengklaim punya cara sendiri untuk memberikan peringatan kepada Mikha. Menurutnya, anak zaman sekarang dan dulu sangat berbeda.

"Tapi aku ngomonginnya pelan-pelan, karena anak zaman sekarang tuh kan nggak kayak orang zaman dulu. Kalau sekarang, masalah badan your bodyshaming, ada aja jawabannya," imbuhnya.

Apabila Mikha mengenakan pakaian kurang pantas, Nia akan tegas terhadap sang anak.

"Kalau misalkan nggak sopan-nggak sopan, kayak misalkan dia mau pakai baju kelihatan perut ke acara formal aku bilang ya nggak bisa, berarti your style salah," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Kebanyakan netizen mengkritik Nia Ramadhani yang dianggap salah mendidik Mikha.

"Salah asuh/didik," komentar akun @indrias****75.

"Gimana cara didik orangtuanya lihat pakaian ibunya miris," tulis akun @suryana****.

"Yaa nggak jauhlah jatuhnya dari pohon," kata akun @hijau.ku****.27.

Rekomendasi