Akhirnya Buka Suara, Lizzo Bantah Tudingan Mantan Penari yang Menggugatnya

| 04 Aug 2023 13:01
Akhirnya Buka Suara, Lizzo Bantah Tudingan Mantan Penari yang Menggugatnya
Lizzo (Instagram/lizzobeeating)

ERA.id - Lizzo akhirnya buka suara terkait gugatan dari tiga mantan penarinya yang diajukan belum lama ini. Pada gugatan itu, Lizzo dituding melakukan pelecehan seksual, pelecehan berat badan, intimidasi, yang memicu lingkungan kerja tidak sehat.

Melalui pernyataan yang diunggah di Instagramnya, Lizzo dengan tegas membantah semua tuduhan itu, dan menyebutnya 'tuduhan paslu'. Ia mengaku akhirnya buka suara karena tudingan itu sudah keterlaluan.

"Biasanya saya memilih untuk tidak menanggapi tuduhan palsu, tetapi ini benar-benar tidak bisa dipercaya serta keterlaluan untuk tidak ditanggapi," tulis Lizzo pada Kamis (3/8/2023).

"Cerita sensasional ini datang dari mantan kru yang telah secara terbuka mengaku bahwa mereka telah diberi tahu perilaku mereka selama tur tak pantas dan tidak profesional," tambahnya.

Pelantun lagu "About Damn Time" itu mengatakan bahwa ia memiliki semangat tinggi saat bekerja. Ia memiliki standar yang tinggi untuk menghasilkan yang terbaik, tetapi tak ada niatan membuat orang tak nyaman.

Lizzo juga menegaskan bahwa ia tidak pernah mengkritik atau memecat kru hanya karena berat badan. Ia juga mengaku terbuka akan seksualitasnnya, tetapi tak bisa diterima jika orang lain menuduhnya melakukan hal buruk padahal sebenarnya tidak.

"Saya sangat terbuka akan seksualitasku dan mengekspresikan diri tapi saya tidak terima atau membiarkan orang lain menggunakannya secara terbuka untuk membuatku menjadi sesuatu yang bukanlah aku," tuturnya.

"Saya tahu bagaimana rasanya dipermalukan setiap hari dan sama sekali tidak akan pernah mengkritik atau memberhentikan karyawan karena berat badan mereka," ucapnya.

Lebih lanjut, Lizzo mengaku sakit hati atas tuduhan-tuduhan yang diberikan kepadanya. Meski demikian, ia tak akan ambil pusing dan hanya akan fokus mengembangkan kariernya.

"Saya terluka, tapi saya tidak akan membiarkan upaya baik yang telah dilakukan di dunia dibayangi oleh ini. Saya berterima kasih kepada semua yang telah menghubungi dan mendukung selama masa sulit," pungkas Lizzo.

Rekomendasi