Pendapatannya Dimanipulasi Ibu Kandung Sampai 3 Kali, Tangis Isak Conchita Caroline: Anak Masuk Rumah Sakit Nggak Bisa Bayar

| 10 Aug 2023 11:45
Pendapatannya Dimanipulasi Ibu Kandung Sampai 3 Kali, Tangis Isak Conchita Caroline: Anak Masuk Rumah Sakit Nggak Bisa Bayar
Conchita Caroline (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

ERA.id - Presenter Conchita Caroline menceritakan kisahnya soal uangnya dimanipulasi ibu kandung sampai 3 kali. Sembari menangis, ia bahkan mengaku sampai tidak bisa membayar biaya rumah sakit anak akibat uangnya ditilep sang ibunda.

Conchita mengaku selama ini keuangannya diatur oleh ibunya sebagai managernya. Mulanya, ibunya sepakat mendapatkan gaji 30 persen dari pendapatan yang diterima Conchita. Tetapi, ia merasa telah dimanipulasi oleh sang ibunda.

Peristiwa ini sudah terjadi sejak 2018 silam. Perempuan berusia 28 tahun ini ungkap uangnya suadh dimanipulasi sebanyak tiga kali. Ia selalu mempertanyakan ke mana uang hasil jerih payahnya.

Conchita juga tak mau menanyakan soal nominal. Sebab, dirinya sudah percaya ibunya bisa mengurus keuangan. Namun, hatinya hancur ketika tahu uangnya diambil oleh ibunya. Conchita kini mencoba percaya kembali apa yang sudah dilakukan sang ibunda.

"Bahkan kali kedua rekening yang digunakan nggak aku minta, nggak aku cek sama sekali. Aku bilang semoga nggak terulang lagi ya," ujar Conchita, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

Conchita juga pernah berada di posisi tak berdaya sebagai orang tua. Saat itu, anaknya jatuh sakit dan masuk rumah sakit.

"Aku udah punya anak dan aku sempat ada di posisi gak berdaya banget sebagai orang tua. Waktu itu anak aku masuk rumah sakit," katanya.

Namun, Conchita menyebut uangnya tak cukup untuk membayar biaya rumah sakit. Ia hanya mempunyai rekening untuk biaya transportasi dan uang jajan sehari-hari.

"Karena aku hanya pegang rekening untuk transportasi dan akomodasi aku sehari-hari, uang aku nggak cukup waktu itu," paparnya.

Meski suaminya bekerja, Conchita merasa pendapatannya bisa membayar biaya rumah sakit anak. Sebab, penghasilannya lebih besar dibandingkan sang suami. Hingga akhirnya, sang suami yang membayar rumah sakit anaknya.

"Masih ada suami memang, suami alhamdulilah bekerja, tapi seperti yang aku bilang di story karena di atas kertas seharusnya penghasilan aku lebih besar, tabungan dan lainnya dipercaya ke aku," bebernya. 

"Anak aku masuk rumah sakit, aku hampir nggak bisa bayar. Bahkan, uang sendiri nggak bisa. Akhirnya aku pakai uang suami aku," lanjutnya.

Selain itu, Conchita mengatakan ibunya pernah menawarkan meminjam uang ketika anaknya masuk rumah sakit. Ia mengaku sakit hati lantaran sang ibu menawarkan peminjaman dari penghasilannya yang telah dimanipulasi.

Rekomendasi