Fabienne Nicole Akhirnya Buka Suara Terkait Isu Pelecehan Seksual di Miss Universe Indonesia 2023

| 10 Aug 2023 21:44
Fabienne Nicole Akhirnya Buka Suara Terkait Isu Pelecehan Seksual di Miss Universe Indonesia 2023
Fabienne Nicole (Instagram/fabienne_fng)

ERA.id - Ajang Miss Universe Indonesia 2023 kini tengah menjadi perbincangan publik karena isu terjadinya pelecehan seksual kepada para peserta. Akibat isu ini, sang pemenang, Fabienne Nicole pun menuai kritikan publik karena dinilai bungkam.

"If you're a real queen, kenapa kmu ga speak up soal pelecahan sexual yang lagi happening? Yang korban malah temen2 kamu sendiri loh," komentar netizen di unggahan terakhir Instagram Fabienee Nicole.

"Harusnya dia respect lah sama teman2 seangkatannya yg jadi korban. Kalo begini kan dia acuh loh. Gak ada empati2nya," ucap yang lainnya.

Usai menerima cukup banyak kritikan tersebut, Fabienne Nicole pun akhirnya buka suara melalui unggahan Instagram Storiesnya. Ia mengaku sadar dengan situasi yang terjadi di ajang yang dimenanginya tersebut.

"Buat kalian yang memahami sikap diamku, aku menyadari soal tuduhan yang muncul," tulis Fabienne Nicole.

Fabienne mengatakan bahwa ia tidak bisa bicara banyak saat ini karena penyelidikan terkait kasus tersebut masih berlangsung. Ia baru bisa memberikan komentar jika sudah mendapatkan hasil dari investigasi.

Pernyataan Fabienne Nicole (Instagram Stories)

"Pengalamanku bekerja dengan korban kekerasan dalam rumah tangga telah mengajarkan aku betapa pentingnya memberikan tanggapan yang terukur. Ini untuk memastikan kata-kataku didukung oleh penyelidikan menyeluruh dan bukan sekedar spekulasi," ucapnya.

"Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Aku harus menjaga komentarku sampai aku dilengkapi dengan rincian informasi yang komprehensif (dari temua investigasi)," tambahnya.

Lebih lanjut, Fabienne mengungkap bahwa ia baik-baik saja, meskipun kini tengah ikut dikritik terkait skandal Miss Universe Indonesia 2023. Ia berharap akan ada hasil yang baik untuk kasus tersebut.

"Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang mendukung dan ingin tahu kondisiku. Aku baik-baik saja. Aku sangat berharap akan ada penyelesaian yang cepat dan adil untuk masalah ini. Salam hangat, Fabienne Nicole," pungkasnya.

Rekomendasi