Profil Poppy Capella, Petinggi Miss Universe Indonesia 2023 yang Jadi Sorotan karena Skandal

| 08 Aug 2023 20:15
Profil Poppy Capella, Petinggi Miss Universe Indonesia 2023 yang Jadi Sorotan karena Skandal
Poppy Capella (Foto: Instagram)

ERA.id - Akhir-akhir ini nama dan profil Poppy Capella menjadi perhatian setelah viralnya skandal para finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang diminta telanjang lalu difoto saat body check.

Selain itu terdapat isu lainnya yang berhubungan dengan kasus suap senilai Rp5 miliar yang diduga diterima pihak penyelenggara agar Fabienne Nicole dapat menjadi pemenang dalam ajang kecantikan tersebut.

Namun, tudingan tersebut sudah dibantah secara langsung oleh ibu dari Fabienne Nicole. Di tengah konflik tersebut, publik tentunya semakin penasaran dengan profil dan sosok Poppy Capella dan apa saja perannya dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023.

Untuk informasi selanjutnya, simak penjelasan tentang profil Poppy Capella di bawah ini.

Profil Poppy Capella

Poppy Capella, atau Datin Wira Poppy Capella, adalah seorang artis dan mantan penyanyi dangdut. Isunya, ia masih kerabat atau keponakan dari pedangdut kondang Inul Daratista. Selama berkarier sebagai penyanyi, Poppy sudah merilis beberapa single sejak tahun 2012 lalu. Ia juga sempat berkolaborasi dengan Ayu Ting Ting di lagu Ta.. Ti.. Tut yang langsung disutradarai oleh Inul Daratista.

Poppy Capella. (Foto: dok Instagram)

Selanjutnya, Poppy Capella mendirikan perusahaan PT Capella Swastika Karya yang tak lama kemudian memiliki lisensi kontes Miss Universe Indonesia pada Februari 2023 yang lalu. Lisensi ajang Miss Universe Indonesia sebelumnya dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) selama bertahun-tahun.

Poppy Capella juga sempat menjadi sorotan karena pada akhir 2022 menjadi orang Indonesia pertama yang memegang mahkota Force for Good ciptaan produsen perhiasan mewah terkenal Mouawad.

Mahkota 'Force for Good' adalah mahkota yang dianugerahkan kepada pemenang ajang Miss Universe 2023. Mahkota ini dihiasi berlian safir senilai Rp90 miliar.

Perempuan yang berusia 31 tahun ini dikenal juga sebagai artis asal Surabaya, Jawa Timur. Pada tahun 2012 silam, Poppy Capella menikah dengan tokoh politik dan juga pengusaha yang berasal Malaysia bernama Datuk Wira Justin Lim Hwa-Tat.

Keduanya melangsungkan pernikahan di Katedral St Andrew, Singapura. Dari pernikahan tersebut, Poppy Capella dan sang suami dikaruniai dua orang anak. Saat ini, Poppy Cabella mengemban jabatan sebagai direktur nasional Miss Universe Indonesia.

Persyaratan Tinggi Badan Peserta Diubah?

Adapun isu lain yang menerpa dirinya adalah permasalahan tinggi badan pemenang Miss Universe Indonesia 2023 yang dikatakan tidak memenuhi syarat.

Sebelumnya diketahui, jika penyelenggara menginformasikan tinggi badan peserta minimal 168 cm. Namun, ternyata pemenang Miss Universe Indonesia tahun ini, Fabienne Nicole diduga tidak mencapai syarat tersebut.

Alhasil, pemilik lisensi Miss Universe Indonesia 2023 Poppy Capella langsung memberikan pernyataan mengenai isu tersebut. Pihaknya mengungkapkan jika penyelenggara sudah mengubah aturan tinggi badan tersebut.

Klarifikasinya tersebut semakin menjadikan warganet yakin jika tinggi badan Fabienne Nicole berada di bawah persyaratan sebelumnya. Keheranan warganet muncul karena peraturannya baru saja dikeluarkan setelah isu-isu tersebut naik ke permukaan.

Konflik semakin memanas setelah beberapa pihak ikut angkat suara dan beberapa di antaranya mengundurkan diri. Pihak-pihak tersebut antara lain eks CEO Elden Wang, Visual Director Rio Motret, hingga Province Director Jawa Barat Rizky Ananda Musa dan Province Director Bali Sally Giovani.

Dari kabar terbaru, diketahui pula terdapat finalis yang telah melaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelecehan. Pelaporan tersebut diduga karena adanya pemaksaan kepada finalis yang diminta melakukan pemeriksaan tubuh tanpa busana yang dituding ikut difoto.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi