Diduga Beri Semangat ke Oklin Fia Lewat DM, Rizky Billar Langsung Klarifikasi: Gue dan Tim Akan Memproses!

| 11 Aug 2023 18:35
Diduga Beri Semangat ke Oklin Fia Lewat DM, Rizky Billar Langsung Klarifikasi: Gue dan Tim Akan Memproses!
Oklin Fia dan Rizky Billar (Foto: TikTok dan Instagram)

ERA.id - Rizky Billar memberikan klarifikasi terkait dugaan dirinya mengirim pesan lewat Dirrect Message (DM) ke selebgram Oklin Fia. 

Beredar tangkapan layar yang memperlihatkan isi DM Rizky Billar dengan Oklin Fia. Dalam isi DM itu, suami Lesti Kejora ini memberikan semangat kepada perempuan berhijab yang kerap mengenakan pakaian ketat itu.

Dalam isi DM itu, bapak anak satu ini meminta Oklin Fia untuk menghiraukan komentar negatif netizen. Ia juga berharap agar permasalahan yang dihadapi Oklin bisa selesai.

"Hallo Oklin, semangat ya. Jangan hiraukan netizen yaa cantik. Semoga masalahnya cepet selesai ya Oklin," bunyi awal percakapan Rizky Billar ke Oklin, dikutip dari akun Instagram @lambe__danu. 

Lalu, Oklin Fia mengucapkan terimakasih kepada Rizky Billar karena sudah memberikan dukungan penuh.

Percakapan DM diduga Billar ke Oklin (Foto: Instagram/@lambe__danu)
Percakapan DM diduga Billar ke Oklin (Foto: Instagram/@lambe__danu)

"Iya kak Billar makasih banyak ya atas dukungannya. Iya kak Billar. Iya kak thanks," balas Oklin Fia.

Tangkapan layar DM itu dibagikan ulang di Instagram stories Rizky Billar. Ia menegaskan tidak pernah melakukan percakapan apa-apa dengan Okin Fia. Bahkan, Billar dan tim akan memproses kasus ini.

"Entah lu fake account atau pemilik akun sebenarnya. Yang pasti gw dan tim akan proses. *nyamnyamnyam.. ngetik sambil makan es krim," tulis Billar.

Billar menuliskan soal UU ITE No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik menjelaskan secara rinci apa saja perbuatan yang dilarang. Bagi yang melanggar UU ITE berpotensi mendapat hukuman berupa denda hingga kurungan penjara.

"Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ("UU ITE") melarang: Setiap orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik," lanjutnya. 

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen meminta Rizky Billar agar melaporkan Oklin Fia terkait pencemaran nama baik. Namun, sebagian netizen yakin jika isi percakapan DM itu hanya editan.

"Ayo laporin aja billar...biar masuk jalur penjara lewat laporanmu ..lagian yg lain blm ada yg laporin penistaan agama juga ya berjilbab tapi telanjang," komentar akun @nurnaq****_

"Kalo ini gw setuju sama billar, kali ini doang ya yg lainnya nggak sukirin lu si soklin," tulis akun @jro.***

"Editan.. terlihat dari tulisan rizkybillar dan dibawahnya yg Muhammad Rizky Billar ga sejajar kiri. Harusnya 2 nama itu atas bawah sejajar kiri," kata akun @filma*****

"Editaan itu ma skrg banyak pada gitu." ungkap akun @clumsy****

Seperti diketahui, Oklin Fia dituding melakukan penistaan agama karena konten berbau seksual. Dalam konten itu, Oklin Fia berpura-pura tidak ingin diberikan es krim oleh seorang pria. 

Ketika pria itu memposisikan es krim di depan kemaluannya, Oklin langsung berlutut dan menjilat es krim tersebut tanpa penolakan. Netizen langsung menghujatnya dan menilai Oklin telah melakukan penistaan agama. Sebab, ia mengenakan hijab saat membuat konten tersebut dan berharap dipenjara.

Rekomendasi