Media Sosial Berpengaruh Besar di Hidupnya, Naura Ayu Bahas Soal Self Control

| 14 Aug 2023 11:50
Media Sosial Berpengaruh Besar di Hidupnya, Naura Ayu Bahas Soal Self Control
Naura Ayu (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Sebagai publik figur yang merupakan Gen-Z, Naura Ayu mengaku bahwa media sosial memiliki pengaruh besar dalam hidup dan kariernya. Mulai dari pengaruh yang positif hingga negatif ia terima melalui media sosial, dan sudah menjadi risikonya sebagai publik figur.

"Risiko yang paling besar itu datang dari media sosial ya, kayak semua orang bisa menilai, semua orang bisa beropini. Kadang kita benar saja masih dianggap salah, gimana lagi kalau kita buat kesalahan," ujar Naura Ayu pada acara Greenfields - EXTRA Launch, pada Sabtu (12/8/2023).

Mengetahui pengaruh besar dari media sosial yang ia dapatkan, Naura menerapkan kontrol terhadap diri sendiri atau self control. Ia selalu berusaha untuk mengontrol dampak positif dan negatif yang diterima melalui media sosial, agar tidak mempengaruhi kehidupannya.

"Jadi di zaman sekarang sih untuk aku, yang banyak tanggung jawab, aku lebih suka menjaga, semua itu tetap ada yang kontrol. Positif dan negatifnya itu kita kontrol, jadi self control itu penting banget," tuturnya.

Selain itu, bagi Naura juga penting untuk tetap realistis di era media sosial saat ini. Menurutnya, tidak perlu untuk berlomba-lomba membuktikan diri karena semua orang merupakan manusia yang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing.

"Stay realistis saja sih, jangan membandingkan kita dengan generasi sebelumnya (yang dibilang lebih kuat). Jadi stay realistis, tapi tetap self control. Terus kalau orang-orang di sekeliling banyak yang menuntut kita, nggak buat kita kayak manusia, kita harus bikin diri kita sendiri merasakan kalau kita manusia," pungkas Naura Ayu.

Rekomendasi