Tanggapi Keributan Sesama Musisi Soal Hak Cipta, Duta Sheila On 7: Nggak Usah Dipusingkan

| 23 Aug 2023 11:15
Tanggapi Keributan Sesama Musisi Soal Hak Cipta, Duta Sheila On 7: Nggak Usah Dipusingkan
Duta Sheila On 7 (Instagram/pakduta)

ERA.id - Permasalahan hak cipta lagu belakangan ramai terjadi di kalangan musisi. Mulai dari Ahmad Dhani yang berseteru dengan Once Mekel, hingga terbaru Band Radja dengan Ipay mengenai hak cipta lagu "Cinderella".

Mengenai kisruh ini pun mendapat tanggapan dari vokalis Sheila On 7, Duta Modjo. Ia menyarankan agar para penikmat musik tak perlu ambil pusing mengenai kisruh yang terjadi di antara musisi.

"Kalau saran saya, kamu sebagai penikmat musik ya dinikmati musiknya saja. Yang gitu-gitu nggak usah didengarin, nggak usah terlalu dipusingkan," tutur Duta Sheila On 7 di acara Vincent and Desta Tour 2023 di Yogyakarta, yang dibagikan di YouTube VINDES.

Menurut Duta, musik merupakan suatu hiburan bagi semua orang. Cara orang menikmati musik pun berbeda-beda dan memiliki referensi masing-masing.

"Karena pada dasarnya musik adalah hiburan buat kita semua. Cara kalian menikmati pun masing-masing beda-beda," ucapnya.

Lebih lanjut, Duta juga kembali mengingatkan untuk menikmati saja musik secara sederhana. Tak perlu untuk harus tahu atau memikirkan polemik yang terjadi pada musisi yang musiknya didengarkan.

"Jadi nikmati musik dengan cara yang se-simple mungkin tanpa kalian harus mikirin yang kalian nggak perlu pikirin," pungkas Duta Sheila On 7.

Rekomendasi