Terpapar Cuaca Panas Ekstrem, Belasan Penonton Konser Snoop Dogg Dilarikan ke Rumah Sakit

| 24 Aug 2023 12:10
Terpapar Cuaca Panas Ekstrem, Belasan Penonton Konser Snoop Dogg Dilarikan ke Rumah Sakit
Snoop Dogg (Instagram)

ERA.id - Konser Snoop Dogg di Cynthia Woods Mitchell Pavilion, Texas, Amerika Serikat pekan lalu mengalami kejadian kurang menyenangkan. Belasan orang harus masuk rumah sakit dan menjalani perawatan karena terpapar cuaca panas yang ekstrem.

Dilansir dari USA Today, suhu panas saat konser tersebut mencapai 104 derajat Fahrenheit atau sekitar 40 derajat celcius. Pada konser itu, 35 orang sudah menunjukkan gejala terpapar panas ekstrem dan diperiksa di lokasi.

Namun, 16 orang di antaranya harus dirawat langsung di rumah sakit karena mengalami gejala yang cukup berat. Rumah sakit yang menjadi lokasi perawatan adalah Rumah Sakit Montgomery (MHCD).

"Dari jumlah yang telah disebutkan, pelayanan medis darurat MCHD mengangkut 16 orang dewasa ke rumah sakit terdekat," kata petugas.

Pada konser Snoop Dogg yang digelar saat cuaca panas ekstrem ini, petugas pemadam kebakaran setempat pun dikirimkan ke lokasi konser. Hal ini dilakukan untuk pencegahan dan tindakan cepat jika suatu hal buruk terjadi.

"Hal itu biasa dilakukan dan sangat efektif jika dilakukan sejak awal. Kami mendukungmu Snoop Dogg," kata tim pemadam kebakaran.

Sementara itu, Snoop Dogg sendiri belakangan disibukkan bersama Too $hort dan Wiz Khalifa untuk tur High School Reunion. Mereka saat ini sedang mengunjungi kota-kota di Amerika Utara.

Rekomendasi