Imbas Dilaporkan Gegara Konten Jilat Es Krim di Depan Kemaluan Pria, Oklin Fia Tutup Akun Media Sosial, Kapok?

| 26 Aug 2023 18:40
Imbas Dilaporkan Gegara Konten Jilat Es Krim di Depan Kemaluan Pria, Oklin Fia Tutup Akun Media Sosial, Kapok?
Oklin Fia (instagram)

ERA.id - Seleb TikTok Oklin Fia memilih untuk menutup akun media sosialnya setelah dilaporkan ke polisi terkait konten jilat es krim di depan kemaluan seorang pria. Oklin memastikan sudah tidak memiliki akun media sosial lagi, termasuk TikTok. 

Pengakuan ini disampaikan oleh Oklin Fia setelah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2023). Oklin mengatakan bahwa ia sudah menonaktifkan Instagram dan TikTok sejak 7 Agustus 2023. 

“Perlu saya sampaikan bahwa sejak tanggal 7 agustus 2023 saya sudah menonaktifkan seluruh sosial media saya, baik itu Instagram maupun TikTok,” kata Oklin Fia kepada wartawan. 

Lalu, kata Oklin, dengan menutup akun itu dia meminta agar netizen tidak mudah percaya dengan akun-akun yang mengatasnamakan dirinya. Dia menyebut akun palsu yang membuat provokasi itu bukanlah menjadi tanggung jawab dirinya.

“Apabila ada akun-akun yang mengatasnamakan diri saya atau akun-akun lain yang melakukan provokasi seolah-olah berasal dari diri saya, adalah akun-akun yang palsu yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya. 

Mengenai tudingan tidak kapok meski sudah dilaporkan ke polisi, kuasa hukum Oklin, Budiansyah menegaskan bahwa kliennya menyesal atas tindakan yang dilakukan. Oklin disebut sempat mengurung diri setelah konten jilat es krimnya viral dan dilaporkan ke polisi. 

“Oklin sangat menyesali perbuatannya, semenjak yang bersangkutan dilaporkan ke polisi dan sebelumnya heboh di sosial media, yang bersangkutab mengurung diri,” kata Budiansyah. 

Lebih lanjut, Budiansyah menekankan bahwa seluruh media sosial pribadi milik Oklin Fia sudah tidak aktif lagi. Dia memperingati netizen bahwa yang menantang masyarakat Indonesia bukanlah Oklin Fia.

“Sudah menonaktifkan seluruh akun media sosial, baik TikTok atau Instagram. Jadi kalau ada pihak yang seolah-olah menantang masyarakat, bukan dari Oklin,” tutupnya.

Oklin Fia sebelumnya dilaporkan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) atas dugaan perbuatan melanggar kesusilaan dan penodaan agama.

Selain PB SEMMI, Ummi Pipik juga turut melaporkan Oklin Fia di Bareskrim Polri atas konten jilat es krim di depan kemaluan pria. 

Rekomendasi