6 Mobil Mewah Hingga Minimarket Diamankan, Selebgram Adelia Putri Ditangkap Karena Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

| 31 Aug 2023 12:45
6 Mobil Mewah Hingga Minimarket Diamankan, Selebgram Adelia Putri Ditangkap Karena Terlibat Jaringan Narkoba Internasional
Adelia Putri Salma (Foto: Instagram)

ERA.id - Selebgram asal Palembang, Adelia Putri Salma diamankan karena terlibat jaringan narkoba internasinal. Bahkan, pihak kepolisian sudah mengamankan 6 mobil mewah hingga usaha minimarket milik sang selebgram.

Penangkapan dilakukan usai polisi menerima keterangan dari tersangka Fajar Reskianto yang diringkus pada Maret 2023. Ia menyebut, suami Adelia, yakni David memesan 10 kilogram sabu. David sendiri sejak 2017 lalu sudah ditangkap dan divonis.

Adelia ditangkap oleh Polda Lampung pada Sabtu (26/8/2023). Kala itu, pihak kepolisian mengamankan Adelia saat berada di klinik kecantikan di Jalan Basuki Rahmat, Palembang. Adelia diamankan bersama supirnya.

Tak hanya itu, pihak kepolisian menyita beberapa mobil mewah, seperti Mercedes, BMW, hingga Pajero. Mobil-mobil mewah itu diamankan di Polda Lampung sebagai barang bukti. Diduga, Adelia memiliki sejumlah aset dari uang hasil kejahatan narkotika.

Adelia diduga sudah menyembunyikan aset-aset hasil kejahatan sang suami, David, bandar narkoba yang ditangkap Polda Sumatera Selatan (Sumsel) bersama BNNP pada 26 April 2017 silam. Saat ini, Kadafi menjalani hukuman di lapas Nusa Kambangan.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengungkapkan penangkapan Adelia merupakan hasil kerjasama dari warga Lampung, Polda Banten, hingga internasional dengan Polisi Malaysia dan Thailand.

"Pengembangan rangakaian dari kegiatan pengungkapan jaringan narkotika dilakukan bersama-sama, bukan saja warga Lampung, tetapi Polda Banten, Polda Tangsel, kemudian Mabes Polri yang melibatkan kerjasama internasional dengan Polisi Malaysia, Thailand," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube KOMPASTV JAWA TIMUR.

Irjen Helmy mengatakan Adelia menerima aliran dana hasil transaksi peredaran narkoba jenis sabu jaringan internasional. Transaksi aliran dana narkoba disembunyikan Adelia lewat aset-aset milik Kadafi.

"Jaringan-jaringan itu kita pelajari, kita menemukan ada dugaan atau aliran dana yang mengalir. Kita menduga aliran dana yang diberikan berbagai macam-macam barang, yakni mobil mewah asalnya dari transaksi," bebernya.

David menerima sabu 10 kg dari Riau yang dikirim tersangka Fajar Reskianto. Fajar telah ditahan di Mapolda Lampung pada Maret 2023 lalu. Kini, polisi melakukan pengembangan dan menangkap Adelia. Aset-aset milik Adelia berupa 6 mobil mewah sudah disita.

Di antaranya Toyota Innova putih nopol F 1520 IJ, sedan Jaguar putih nopol B 2132 PBK, sedan BMW biru nopol K 404 FI, sedan Mercedes Benz putih nopol B 196 FRL, Mitsubishi Pajero Sport coklat nopol BG 1629 TD, dan Toyota Alphard putih nopol B 214 DEL.

Rekomendasi