Selalu Berkoar-koar di Media Sosial, Alasan Saipul Jamil Polisikan Dewi Perssik: Penyebar Fitnah

| 31 Aug 2023 16:50
Selalu Berkoar-koar di Media Sosial, Alasan Saipul Jamil Polisikan Dewi Perssik: Penyebar Fitnah
Saipul Jamil dan Dewi Perssik (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Pedangdut Saipul Jamil mantap polisikan sang mantan istri, Dewi Perssik. Alasan Saipul untuk melaporkan pedangdut kerap disapa Depe ini untuk memberikan efek jera dan dianggap penyebar fitnah.

Mantan narapidana kasus kekerasan seksual terhadap anak ini melaporkan Dewi Perssik atas dugaan pencemaran nama baik. Ia merasa mendapatkan restu dari netizen sehingga kasus ini berjalan dengan lancar.

Hal ini diungkapkan Saipul Jamil usai melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Rabu (30/8/2023). Ia dicecar penyidik dengan 16 pertanyaan oleh penyidik. Pertanyaan terkait asal usul adanya unggahan Dewi Perssik di media sosial.

"Kasus ini terus berlanjut atas izin Allah SWT, doa dari orang-orang baik, soleh, benci dengan kemungkaran," ujar Saipul Jamil, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Benci dengan pertengkaran, benci kemunafikan, keonaran, ribut-ribut, fitnah, ribut dimedsos. Tanpa doa mereka, kasus ini mungkin tidak dilanjutkan," lanjutnya.

Pelantun lagu "Mahkota Cinta" ini ingin memberikan pelajaran kepada calon istri Rully. Ia berharap kedepannya Dewi Perssik lebih bijak bermain media sosial.

"Tujuannya untuk memberikan pelajaran kepada sosok artis yang terkenal di Tanah Air supaya harus selalu berhati-hati menggunakan medsos, karena medsos ini dimiliki semua masyarakat," tuturnya.

"Baik anak kecil, remaja, anak muda sampai orangtua menikmati medsos. Gara-gara perbuatan DP ini, semoga setelah ada pelaporan, dia tidak melakukan hal-hal bikin masyarakat rugi, termasuk saya," lanjutnya.

Saipul Jamil (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Saipul Jamil (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

Menurutnya, pelantun lagu "Mimpi Manis" ini tidak bisa dijadikan contoh baik sebagai artis. Saipul merasa heran dengan mantan istrinya yang selalu berkoar-koar dimedia sosial.

"Jadi gunakanlah medsos yang baik. Apalagi seorang artis harus memberikan contoh dengan baik. Kalau ada masalah diselesaikan bukan di medsos. Panggil orangnya dibalik medsos atau bertemu," katanya.

Selain itu, Saipul Jamil mantap laporkan bintang film Paku Kuntilanak ini karena dianggap kerap menyebar fitnah dan berita bohong dimedia sosial. 

"Bukan tempat caci mencaci, menyebar fitnah, berita bohong. Apa yang kami lakukan sebagai pelapor memberikan efek jera kepada orang tersebut. Karena saya melihat orang ini makin merajalela, seperti tidak ada ditakuti di Indonesia ini," bebernya.

Pria berusia 43 tahun ini ingin memberikan efek jera dan berharap Dewi Perssik tidak semena-mena mencaci orang lain di media sosial.

"Semua pihak memberikan pelajaran kepada orang ini supaya jera dan tidak semena-mena. Ingat ini Indonesia budaya Timur, santun, masalah dibicarakan dengan baik-baik bukan meledak-ledak, menghina, ini bukan budaya Indonesia," tambahnya.

Saipul Jamil mengaku tak terima kasusnya di masa lalu diungkit kembali oleh pedangdut berusia 37 tahun ini. Apalagi, masa lalu diunggah dimedia sosial dan membuatnya kembali diserang netizen. 

Rekomendasi