Rela Masuk Islam Jika Dinikahi Azriel Hermansyah, Sarah Menzel: Di Bali Harus Ikut Suami

| 11 Sep 2023 21:45
Rela Masuk Islam Jika Dinikahi Azriel Hermansyah, Sarah Menzel: Di Bali Harus Ikut Suami
Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel (Foto: Instagram/@azriel_hermansyah)

ERA.id - Hubungan asmara Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel berhasil mencuri perhatian. Hubungannya menjadi sorotan lantaran keduanya memeluk agama yang berbeda. Sarah mengaku rela pindah agama jika dinikahi oleh adik Aurel Hermansyah ini.

Seperti diketahui, Sarah Manzel beragama Hindu dan Azriel merupakan seorang Muslim. Saat itu, Azriel dan Sarah menjawab berbagai pertanyaan netizen melalui kolom Q&A di Instagram. 

Rupanya, banyak netizen yang mempertanyakan hubungan keduanya yang sudah terjalin selama 3 tahun. Apalagi, kedua orang tua Sarah dan Azriel sudah mendapatkan restu. Namun, keduanya memeluk agama yang berbeda.

Dengan memasang wajah sumringah, putra Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini ungkap dirinya menunggu waktu tepat untuk menikahi sang kekasih. 

"Kalau ke depannya ya Sarah dikasih jalan, tinggal tunggu waktu yang pas saja guys," ucap Azriel Hermansyah, dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6.

Mengenai perbedaan agama, Sarah Manzel menjelaskan tradisi Bali yakni seorang istri harus mengikuti agama dari suaminya. 

"Soalnya kalau di Bali itu kita yang cewek biasanya ikut suami. Istilahnya, misalnya kita sama-sama Hindu, terus dia rumahnya di mana gitu, kita harus ikut, nggak boleh suami yang ikut," paparnya. 

"Tapi tergantung, suami bisa ikut ceweknya kalau misalkan di keluarga ceweknya, kalau misalnya nggak ada saudara cowok. Nah, kalau Sarah kan ada kakak cowok, jadi dia yang di rumah," lanjutnya.

Gadis blasteran asal Bali ini menyebut kedua orangtuanya berpikiran terbuka atau open minded. Pernikahan orangtuanya juga berlatarbelakang keyakinan agama yang berbeda.

"Mama papa juga beda agama, papa yang ikut karena mama dua-duanya cewek, mama anak pertama. Kalau misalnya mama ikut papa, nggak ada yang nerusin, karena adiknya mama cewek udah ikut semua, jadi harus ada di rumah (penerus agama)," jelasnya.

Selain itu, perempuan berusia 21 tahun ini mengaku ingin menikah jika kondisi finansial dan mental pasangan sudah siap. 

"Tergantung dua-duanya, kalau sudah siap finansial, siap mental. Nikah nggak sekedar nikah selesai, nanti ada anak, rumah, segala macam tuh lebih memusingkan," ujarnya.

Sementara itu, pria berusia 23 tahun ini menegaskan keputusan Sarah pindah agama bukan dari paksaan dari siapapun. Sebab, keputusan Sarah juga sudah didukung oleh keluarganya.

"Ini bukan paksaan ya, dia dari mamanya juga boleh-boleh saja. Jadi, ini bukan paksaan, aku nggak pernah paksa. Cuma memang garis-garis itu sudah ada, tinggal akunya aja," jelasnya.

Azriel mengatakan siap menikah di atas usia 25 tahun. Ia mengaku akan menikahi Sarah Manzel 2 tahun lagi.

"Aku diatas 25 tahun (menikah). Kalau aku 2 tahun (target menikah)." lanjutnya.

Rekomendasi