Bisa Dicontoh, Tips Membuat Perencanaan Biaya Pendidikan Anak Ala Tika Bravani

| 12 Sep 2023 18:50
Bisa Dicontoh,  Tips Membuat Perencanaan Biaya Pendidikan Anak Ala Tika Bravani
Tika Bravani (Instagram)

ERA.id - Aktris Tika Bravani mengaku sudah mempersiapkan perencanaan biaya pendidikan anaknya meskipun sang buah hati masih berusia 3 tahun. Ia pun membagikan tips untuk membuat perencanaan biaya pendidikan anak yang dilakukannya bersama sang suami, Dimas Aditya.

Hal pertama yang dilakukan Tika Bravani untuk merencanakan biaya pendidikan sang anak adalah diskusi dengan Dimas. Mereka diskusi mengenai jenis pendidikan seperti apa yang ingin diterapkan pada anak sematawayang mereka.

"Pertama ngobrol dulu ya dengan pasangan, mau dibawa nih. Pendidikan seperti apa yang akan kita berikan kepada anak kita," ungkap Tika Bravani di acara Media Gathering FWD Insurance Berkah Pendidikan, di kawasan SCBD, Jakarta, pada Selasa (12/9/2023).

Setelah menemukan jenis pendidikan yang ingin diterapkan, Tika dan Dimas pun memilih sekolah yang bisa menyediakan kebutuhan pendidikan tersebut. Mereka biasanya memiliki sekolah yang terbaik, meskipun harus mengeluarkan biaya cukup mahal.

"Lalu muncul untuk diskusi sekolah mana nih yang sesuai dengan kebutuhan itu. Kualitasnya yang terbaik kan maunya pasti. Ada kualitas ada uang juga kan," jelasnya.

Dengan biaya yang sudah diketahui mahal tersebut, Tika pun mencari institusi keuangan yang bisa memberikan kemudahan. Seperti asuransi FWD Berkah Pendidikan.

"Dari situ kita mulai hitung-hitung dan juga cari financial institution yang memang bisa memberikan kemudahan untuk menyiapkan itu, sesuai kebutuhan sih. FWD Berkah Pendidikan meringankan beban kami sebagai orang tua dengan memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan tingkat universitas dan menyediakan sistem dukungan terutama terkait kesehatan mental," pungkas Tika Bravani.

Rekomendasi