Berburu Diskon hingga Incar Produk Pilih!, 3 Gaya Berbelanja Terkini yang Sering Dilakukan

| 16 Sep 2023 09:30
Berburu Diskon hingga Incar Produk Pilih!, 3 Gaya Berbelanja Terkini yang Sering Dilakukan
Ilustrasi belanja (Foto: Pexels/Tim Douglas)

ERA.id - Setiap orang selalu memiliki gaya dan kebutuhan yang berbeda-beda saat berbelanja. Gaya kebutuhan berbelanja terutama menjadi belanja online pun mengubah kebiasaan. 

Pengalaman belanja online yang semakin interaktif dan praktis, tanpa disadari telah melahirkan banyak tipe gaya belanja yang dapat ditemukan ketika sedang scrolling, mencari, dan memilih produk-produk yang ingin dibeli. 

Buat kamu yang belum sepenuhnya memahami, kini saatnya mencari tahu kebiasaan belanjamu yang bisa diwujudkan di kampanye Shopee 10.10 Brands Festival. 

Apakah kamu sudah mengetahui tipe gaya berbelanja yang kamu miliki? Jika belum, yuk simak tipe-tipe gaya belanja online, dari keterangan resmi Shopee.

1. Pencari pengalaman belanja interaktif yang seru

Apakah kamu tipe orang yang saat belanja suka sambil mencari hiburan? Kalau kamu termasuk dalam kategori ini, fitur interaktif dari Shopee adalah jawabannya. 

Salah satunya yaitu fitur Shopee Live, karena kamu bisa belanja sambil menonton berbagai konten menarik sehingga suasana belanja jadi tidak sepi! 

Seiring berkembangnya tren live shopping yang kian digemari belakangan ini, kamu wajib banget untuk mencoba langsung pengalaman interaktifnya yang memungkinkan untuk berinteraksi langsung dengan para penjual. 

Di Shopee Live kamu bisa mendapatkan seluruh detail spesifikasi produk, tutorial penggunaan, hingga keunggulan-keunggulan produk secara langsung. 

Jika masih penasaran, jangan ragu untuk bertanya langsung kepada para penjual yang akan menjawab seluruh pertanyaan dan berbagi saran mengenai produk apa yang terbaik buatmu!  

2. Si Paling Setia belanja bersama brand favorit    

Gaya belanja online (Freepik/our-team)
Gaya belanja online (Freepik/our-team)

Gaya belanja lainnya adalah mereka yang selalu setia memilih produk dari brand favorit. Tipe ini selalu menantikan ragam produk terbaru dari brand-brand favoritnya, dan selalu kembali memilih brand tersebut ketika ingin memenuhi suatu kebutuhan. 

Tipe gaya belanja ini biasanya tidak banyak menghabiskan waktu untuk ‘Window Shopping’ dan lebih suka memanfaatkan e-commerce, seperti Shopee yang selalu menyuguhkan berbagai kemudahan dan pengalaman menyenangkan saat mencari produk pilihan! 

3. ‘Shop with Benefit’ atau pemburu promo    

Nah, yang terakhir, ada juga tipe belanja yang selalu mencari keuntungan dari promo yang ditawarkan. Biasa dikenal sebagai ‘Pemburu Promo’, mereka selalu mencari kesempatan untuk tidak ribet berbelanja secara praktis dari mana pun, sambil membandingkan harga dan menikmati keuntungan dari promo dan gratis ongkir.

Selain itu, tipe belanja ini juga cenderung memiliki rencana belanja yang matang. Mereka selalu membuat daftar belanjaan, memantau tanggal-tanggal promo menarik, dan selalu menanti momen terbaik untuk berbelanja.

Rekomendasi