Berhasil Diet, Saykoji Akui Lebih Mudah Berkarya dengan Bentuk Tubuh Baru

| 16 Sep 2023 13:25
Berhasil Diet, Saykoji Akui Lebih Mudah Berkarya dengan Bentuk Tubuh Baru
Saykoji (Instagram)

ERA.id - Rappper Saykoji mengungkapkan perasaannya usai berhasil menurunkan berat badannya hingga sebanyak 37 kilogram. Penurunan berat badan yang diperolehnya dalam beberapa bulan itu memberikan efek baik untuk hidupnya.

Saykoji mengatakan bahwa saat berat badannya masih 140 kilogram, ia cenderung merasa malas. Ia juga tak memiliki semangat dan mudah merasa kelelahan.

"Kalau dulu tuh kayak ide mau bikin ini, bikin itu, tapi biasanya kepotong karena malas bergerak, karena lelah," kata Saykoji di tayangan Rumpi, Jumat (15/9/2023).

Dengan bentuk tubuhnya yang berhasil diet saat ini, rapper bernama asli Ignatius Rosoinaya Penjami itu merasa pikirannya jadi lebih jernih. Ia jadi lebih semangat untuk berkarya.

"Sekarang nggak banyak tekanan, menghadapi masalah juga jauh lebih jernih, lebih tenang, secara pikiran juga lebih tajam. Dan di saat yang sama ide-ide itu lebih cepat keluar untuk berkarya," tuturnya.

Lebih lanjut, meskipun bobot tubuhnya sekarang belum mencapai target yang ia tetapkan, Saykoji mengaku tak mempermasalahkannya. Tubuhnya saat ini sudah membuatnya senang dan tetap fokus menjalankan pola hidup sehat ke depannya.

"Waktu awal sih sudah bilang sama diri sendiri bisa sampai angka dua digit, katakanlah 99 kilogram, itu sudah senang banget. Tapi makin ke sini fokusnya bukan di berat lagi, tapi sampai selamanya kita punya umur yang panjang, rutinitas olahraganya yang nggak boleh hilang, mindset," pungkas Saykoji.

Diketahui Saykoji melakukan diet sejak Oktober 2022 lalu dengan didampingi oleh dokter gizi. Ia menerapkan pola makan sehat dan melakukan berbagai macam olahraga seperti angkat beban dan kardio.

Rekomendasi