Berawal dari Review Makanan Nyak Kopsah, Farida Nurhan Tantang Balik Codeblu Usai Bakal Dipolisikan: Nggak Usah Menggeretak!

| 25 Sep 2023 13:55
Berawal dari Review Makanan Nyak Kopsah, Farida Nurhan Tantang Balik Codeblu Usai Bakal Dipolisikan: Nggak Usah Menggeretak!
Farida Nurhan (Foto: Instagram/@farida.nurhan)

ERA.id - Perseteruan food vlogger Farida Nurhan dengan Codeblu menjadi perbincangan publik. Perempuan yang kerap disapa Omay ini menjadi perbincangan usai membela pemilik warung Nyak Kopsah, yakni Bang Madun.

Bermula dari review jelek di warung Nyak Kopsah, Farida akhirnya membongkar dan menyebarkan data pribadi kehidupan Codeblu. Namun, Farida dikecam lantaran dianggap telah menghina fisik Codeblue.

"Mana Codeblu? Hah? Ya Allah ini?" ujar Farida Nurhan sembari menggebrak-gebrak meja, dikutip dari akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall.

"Ya Allah. Tak pikir (kupikir) kayak Chef Juna. Makanya nggak pake video, nggak pakai foto. Sok-sok bisa nge-review. Sok-sok ngerti FnB,"  lanjutnya.

Farida Nurhan (Foto: Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)
Farida Nurhan (Foto: Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)

Farida Nurhan menilai awalnya penampilan Codeblu mirip Chef Juna. Akan tetapi, jika lebih diperhatikan, ia melihat penampilan Codeblu lebih mirip dukun.

"Sumpah guys kalian yang sudah nyerang Omay, ngakak lihat ini. Ya Allah ternyata. Aku nggak menghina ya. Ini apa ini? Kok kayak dukun ini?" ledeknya.

Mengetahui hal itu, Codeblu langsung mengirim pesan singkat Dirrect Message (DM) Instagram kepada Farida Nurhan untuk mengirimkan somasi. Ia merasa keberatan karena Farida menyebar data pribadinya.

Maka dari itu, Codeblu mengancam akan mempolisikan Farida Nurhan atas dugaan tindak kejahatan doxing atau menyebar identitas pribadi tanpa persetujuannya. Menurutnya, penyebaran data pribadi ini sama saja memberikan pemeberitaan bohong dan merusak nama baik.

"Halo selamat malam, saya Codeblu, saya keberatan dengan doxing (menyebarkan identitas rahasia), penyebarluasan berita bohong, dan fitnah, serta pemecah belah dan perusak nama baik saya," tulis Codeblu.

Codeblu meminta agar perempuan berusia 41 tahun ini segera memohon maaf secara tertulis maupun video yang dibagikan di media sosial. Ia mengancam akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

"Saya harapkan klarifikasi dan permohonan maaf anda secara tertulis dan melalui video TikTok (secara publik) mengakui bahwa Anda melakukan kesalahan tersebut di atas. Saya akan melaporkan secara resmi kepada pihak yang berwenang dalam 1x24 jam. Terima kasih," tambahnya.

Tak mau meminta maaf, Farida Nurhan justru menantang balik Codeblu. Ia tak masalah dilaporkan dan tegaskan akan hadir saat pemanggilan dari pihak berwajib.

"Tidak, silahkan laporkan saya ke pihak berwajib kalau menurut anda itu perlu. Sebagai WNI yang baik saya akan mengikuti peraturan dan panggilan dari pihak yang berwajib apabila saya dipanggil," katanya. 

"Nggak usah nunggu 24 jam, tidak usah menggertak, langsung aja laporkan," lanjutnya.

Diketahui, Codeblu me-review warung Nyak Kopsah milik Bang Madun yang viral gegara ulasan seleb TikTok Aa Juju. Ia mengkritik pedas Warung Makan Nyak Kopsah. Warung khas Betawi ini mendapatkan nilai 3/10 dari Codeblu. 

Sosok Codeblu diketahui merupakan food vlogger dengan akun @codebluuuu. Sosoknya juga misterius dan tidak pernah menunjukkan wajahnya kepada siapapun. Hingga akhirnya, Farida Nurhan membongkar identitasnya dimedia sosial usai mengkritik pedas warung Nyak Kopsah.

Rekomendasi