Memengaruhi Tekanan Emosional dan Kesehatan Mental, Daftar Pasangan Zodiak Paling Toxic Bila Menjalin Hubungan

| 03 Oct 2023 06:00
Memengaruhi Tekanan Emosional dan Kesehatan Mental, Daftar Pasangan Zodiak Paling Toxic Bila Menjalin Hubungan
Ilustrasi pasangan (Foto: Pexels/Vera Arsic)

ERA.id - Beberapa astrologi diyakini lebih menantang atau berpotensi rawan konflik berdasarkan astrologi. Hubungan yang buruk menyebabkan tekanan emosional, berkurangnya harga diri, peningkatan stres, isolasi, potensi bahaya fisik, dan ketidakbahagiaan secara keseluruhan.

Hal ini sangat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional seseorang. Sementara hubungan yang baik dapat membawa kebahagiaan, pertumbuhan, dan kepuasan. Hal ini meningkatkan kesejahteraan mental dan emosional, mendorong perkembangan pribadi, dan menciptakan rasa memiliki dan keamanan. 

Hubungan mempengaruhi aspek-aspek penting dalam kehidupan kita, lebih baik kita membuat pilihan bijak dalam memilih pasangan. Kamu dapat membuat keputusan penting itu dengan memilih pasangan yang memiliki zodiak yang cocok. 

Berikut adalah beberapa pasangan yang paling toxic bila menjalin hubungan, seperti dilansir dari Times of India.

1. Aries dan Taurus

Aries dikenal karena ketegasannya, sedangkan Taurus cenderung keras kepala dan tegas. Aries tidak suka duduk di kursi belakang, dan Taurus menolak gagasan untuk ditantang. Kombinasi ini dapat menyebabkan gangguan komunikasi, pemberian nasihat tanpa penerimaan, dan kesulitan dalam hubungan. 

2. Taurus dan Gemini

Taurus menghargai stabilitas dan rutinitas, sedangkan Gemini mendambakan perubahan dan stimulasi. Gemini mungkin berusaha memprovokasi perpisahan, sementara Taurus bersabar dan mungkin menunggu perbaikan yang mungkin tidak akan pernah terjadi.

3. Gemini dan Capricorn

Gemini menganut spontanitas, sedangkan Capricorn lebih menyukai struktur. Merencanakan tanggal dan kegiatan dalam kemitraan semacam itu dapat menjadi suatu tantangan, yang dapat menimbulkan rasa frustrasi. Jadi mereka adalah pasangan yang tidak cocok.

4. Cancer dan Aquarius

Cancer menghargai hubungan emosional dan kemandirian. Mereka juga dipandang sebagai orang yang mengasuh dan emosional, sementara Aquarius tumbuh subur dalam lingkungan kelompok. Bentrokan kebutuhan dapat mengakibatkan tuduhan kekakuan dan pelepasan emosi.

5. Leo dan Scorpio

Leo mencari perhatian dan kekaguman, sementara sifat Scorpio yang intens mungkin tidak siap memberikannya. Kecemburuan, konflik, dan perilaku mencari perhatian bisa menjadi racun bagi pasangan ini. Kedua zodiak tersebut bisa jadi berkemauan keras, yang mungkin menyebabkan perebutan kekuasaan dalam hubungan.

6. Virgo dan Pisces

Virgo mengutamakan kepraktisan, dan memadukannya dengan sifat mereka yang berorientasi pada detail dan kritis. Sedangkan Pisces adalah sosok yang suka melamun dan idealis. Virgo mungkin berusaha menarik Pisces menjadi kenyataan, menyebabkan frustrasi dan kesalahpahaman.

7. Libra dan Virgo

Keragu-raguan Libra dapat sangat mengganggu keinginan kuat Virgo akan efisiensi dan ketertiban. Sebaliknya, perfeksionisme dan sifat kritis Virgo mungkin membuat Libra selalu merasa gelisah. Kecenderungan timbal balik untuk membuat satu sama lain gugup dapat memicu perilaku beracun dan mengikis kepercayaan dalam hubungan, sehingga menciptakan dinamika yang menantang untuk dinavigasi.

8. Scorpio dan Leo

Sifat Scorpio yang intens sering kali berbenturan dengan kebutuhan Leo yang tak terpuaskan akan perhatian dan kekaguman. Perbedaan mendasar ini dapat menimbulkan perdebatan yang meledak-ledak dan konflik publik, sehingga menciptakan dinamika yang mudah berubah dan berpotensi beracun sehingga menantang stabilitas hubungan.

9. Sagitarius dan Pisces

Sifat Sagitarius yang pemaaf dan santai sering kali berbenturan dengan kecenderungan Pisces untuk menyimpan dendam. Perbedaan mendasar ini dapat mengakibatkan konflik yang tidak terselesaikan dan siklus peninjauan kembali isu-isu masa lalu secara terus-menerus, sehingga mendorong dinamika beracun yang melemahkan kesehatan hubungan.

10. Capricorn dan Libra

Capricorn dan Libra mungkin menghadapi tantangan dalam membangun chemistry seksual yang kuat di antara mereka. Tantangan-tantangan ini, ditambah dengan kesulitan komunikasi dan potensi kebosanan, dapat memberikan tekanan yang signifikan pada hubungan, yang berpotensi menimbulkan ketidakpuasan dan perselisihan.

11. Aquarius dan Taurus

Aquarius mendambakan kebebasan, sedangkan Taurus mendambakan stabilitas. Keinginan yang bertolak belakang ini sering kali menimbulkan ketegangan karena Taurus merasakan hambatan dalam kemandirian mereka, sementara Aquarius merasa tercekik dalam hubungan tersebut, sehingga menciptakan dinamika yang menantang untuk dinavigasi.

12. Pisces dan Aries

Pisces sangat menolak untuk dikendalikan, sementara Aries pada dasarnya berupaya untuk menegaskan kepemimpinan. Perebutan kekuasaan, gangguan komunikasi, dan dendam yang berkepanjangan dapat berkontribusi pada suasana toxic dalam pasangan ini, sehingga sangat sulit untuk menjaga hubungan yang sehat.

Tags : zodiak astrologi
Rekomendasi