Cerita Dennis Adiswara Tentang Suka Duka Bikin Event: Yang Mahal Itu Hasilnya!

| 04 Oct 2023 09:06
Cerita Dennis Adiswara Tentang Suka Duka Bikin Event: Yang Mahal Itu Hasilnya!
Konferensi pers M Bloc Fest 2023 (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Aktor Dennis Adiswara kini disibukkan menjadi kurator program X Nation dalam acara M Bloc Fest 2023. Ia mengurus acara M Bloc Fest 2023 dalam bagian festival budaya pop XNation yang diselenggarakan pada 11-15 Oktober 2023.

Dalam acara konferensi pers M Bloc Fest 2023, Dennis menceritakan kembali saat dirinya masih menjadi pengunjung M Bloc Space. 

Namun, kini bintang film Milly&Mamet ini merasa bangga lantaran M Bloc Space menjadi tempat yang keren. Apalagi, M Bloc Space membuat event M Bloc Fest yang diadakan setiap tahunnya.

"Sedikit flashback, 2018 nongkrong ke M Bloc sebagai pengunjung. Senang M Bloc berkembang segini rupa sehingga menghadirkan percikan baru dan trobosan baru industri Indonesia," ujar Dennis Adiswara, saat ditemui di Jl. Panglima Polim No.37, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (3/10/2023).

Konferensi pers M Bloc Fest 2023 (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers M Bloc Fest 2023 (Foto: Era.id/Adelia)

Dennis menikmati prosesnya selama menjadi pengurus acara M Bloc Fest 2023 dalam bagian festival budaya pop XNation. Menurutnya, acara menjadi wadah bagi para seniman untuk menghasilkan karya terbaik.

"Bermimpi tidak apa-apa karena murah, yang mahal itu proses, hasilnya, kontribusi. Banyak teman-teman industri punya keterbatasan. Maka dari itu, acara ini hadir sebagai pelaku industri indonesia," paparnya.

"Kita ingin mewadahi dan menjadi next level. Nanti akan kolaborasi yang akan terjadi kedepannya," lanjutnya.

Konferensi pers M Bloc Fest 2023 (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers M Bloc Fest 2023 (Foto: Era.id/Adelia)

Xnation merupakan festival budaya pop satu-satunya melibatkan kreator lokal di industri kreatif nasional dan digelar pada 11-15 Oktober 2023. Xnation akan menjadi arena mempertemukan dan menyatukan berbagai komunitas, profesional, pelaku industri, geeks dan nerds hingga kreator dari lini komik, gim, Manajemen Kekayaan Intelektual (IP), Animasi, hingga Art Toys atau mainan seni dibuat seniman atau desainer yang diproduksi sendiri maupun indepeden. 

Kreator yang terlibat diantaranya adalah Faza Meonk, Tara Arts Jasmine Surkatty (komik gajelas), Afa (Tanduk Putih), Bryan Valenza (Beyondtopia), Dion Widhi Putri (KI Gentar), Pak Kardiman, Aruga (Komikin), Maghfirarre (Pengisi market), dan Rhoald Marcellius (The Pumpkin Bear) yang berpartisipasi dalam gelaran besar ini.

Selain festival budaya pop XNation, M Bloc Fest gelaran kedua ini secara berturut-turut akan diadakan festival desain M Bloc Design Week 2023 (23 September-8 Oktober 2023) dan festival musik M Bloc Music Fest (14-15 Oktober 2023). 

M Bloc Music Fest (MBMF) merupakan festival musik multi genre tahunan terkurasi yang mengutamakan penampilan para band/musisi pendatang baru yang potensial menjadi besar di masa depan. Ada pun nama-nama band terkemuka yang akan tampil di acara M Bloc Fest 2023. Diantaranya adalah Perunggu, Lomba Sihir, Efek Rumah Kaca, SORE, Gugun Blues Shelter, Rumah Sakit dan Sisi Tipsi.

Sementara itu, M Bloc Design Week (MBDW) merupakan pameran lintas disiplin desain. Mulai dari arsitektur, fashion, desain grafis, desain produk, dan fotografi. Lebih dari 80 kolaborator/studio berperan serta memamerkan hasil karya atau produk desain.

MBDW 2023 mengusung tema "Daur Rupa" dengan berbagai program seperti pameran, workshop, talkshow dan pertunjukan musik mulai 23 September - 8 Oktober 2023 di M Bloc Space. Ada juga fashion designer Oscar Lawalata atau Asha Smarra Dara yang memamerkan karya daur ulang dari kain sisa. Sementara itu, Studio Onix memperlihatkan hasil olahan puntung rokok menjadi parabot kecil rumah tangga dan lainnya. 

Rekomendasi