Diminta Hapus Tulisan Sholawat di Bio Instagram, Rachel Vennya Pilih Ngalah: Ibadahku Biar Allah yang Tahu

| 06 Oct 2023 14:00
Diminta Hapus Tulisan Sholawat di Bio Instagram, Rachel Vennya Pilih Ngalah: Ibadahku Biar Allah yang Tahu
Rachel Vennya (Instagram/rachelvennya)

ERA.id - Rachel Vennya memberikan respons terhadap netizen yang memintanya menghapus tulisan sholawat di bio Instagram-nya. Hal ini berawal dari salah satu netizen yang mengirimkan pesan melalui Direct Message (DM) ke Rachel Vennya.

"Boleh bionya diganti gak?" kata netizen yang diunggah di Instagram Stories Rachel Vennya, diunggah lambe_turah.

"Kenapa emang?" balas Rachel Vennya.

Netizen tersebut kemudian mengatakan bahwa tulisan sholawat yang disematkan Rachel tersebut cukup berat artinya. Rachel pun tak mengerti karena sholawat bisa digunakan oleh siapa saja.

"Ya gk kenapa napa sebenarnya berat di sholawatnya kak. Aq gk haters kok kak malahan sering nunggu updatenya kaka," jawab di netizen.

"Beratnya kenapa kak? Jujur gak tau. Udah nanya beberapa ahli agama di hidup aku katanya sholawat itu bebas untuk siapapun, sekalipun orang itu pendosa, dia boleh bersholawat," jelas Rachel Vennya.

Rachel Vennya kemudian menjelaskan bahwa dirinya memang sudah beberapa kali diminta netizen untuk mengganti sholawat di bio Instagram-nya. Ia mengaku sudah bertanya kepada ahli agama, sholawat untuk disematkan di bionya tidak menjadi masalah.

Namun, Rachel Vennya mengaku akan menghapus tulisan sholawat di bionya jika memang membuat perdebatan di publik. Menurutnya ibadahnya kepada Tuhan tidak perlu diketahui oleh orang lain.

"Kalo emang keputusanku naro sholawat di bio jadi bikin gonjang ganjing, aku ngalah dan aku lepas aja biar semuanya senang, ibadahku biar Allah yang tau, begitu juga dengan niat aku," pungkas Rachel Vennya.

Diketahui, saat ini Rachel Vennya sudah tidak menyematkan sholawat di bio Instagram-nya, mengikuti hal yang ia sampaikan.

Rekomendasi