Tren Skin Minimalism Mulai Banyak Diminati, Produk Kecantikan Multifungsi Jadi Incaran

| 09 Oct 2023 13:05
Tren Skin Minimalism Mulai Banyak Diminati, Produk Kecantikan Multifungsi Jadi Incaran
Tren skin minimalism (Pexel/cottonbro studio)

ERA.id - Skin minimalism menjadi tren kecantikan yang populer belakangan ini. Tren ini mengedepankan pemakaian produk skin care atau perawatan kecantikan yang minimalis, tetapi menghasilkan berbagai manfaat pada kulit.

"Tren sekarang itu kan skim minimalism ya. Skin minimalism itu konsepnya kita bukan pakai produk banyak-banyak, tapi satu produk itu multifungsi dan itu seefektif kita pakai skin care-nya itu panjang," ujar Dokter Estetika dan Kecantikan, dr. Abelina, MM, MARS., di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (7/10/2023).

Dokter Abelina menjelaskan bahwa salah satu produk skin care yang mendukung skin minimalism ialah produk yang menawarkan berbagai manfaat. Manfaat itu bisa didapat hanya dalam satu produk mulai dari membersihkan hingga menjadi pelembab kulit.

"Produk Embryolisse ini terutama yang LCC (Lait Creme Concentre), atau yang Fliud dan Sensitive itu sesuai klaimnya. Membersihkan bisa, jadikan masker bisa, untuk after shave juga bisa, bahkan yang sensitive untuk bayi, buat badan juga bisa, ini sangat multifungsi, mendukung minimalism," jelasnya.

Tak hanya itu, Dokter Abelina juga menjelaskan beberapa kegunaan bahan dari produk tersebut untuk kulit. Mulai dari kegunaan kandungan aloe vera hingga shea butter.

"Ini bagus banget untuk menjadi primer karena smooth finish, itu partly bukan karena silikon, tapi karena shea butter. Dia versatile bisa dipakai untuk banyak hal. Ada aloe vera yang selain menekan peradangan, itu bagus juga untuk sebagai antioksidan melawan radikal bebas, dan menambah efek melembabkan dan menjaga skin barier juga bagus," tuturnya.

"Ada soy atau ekstrak kedelai yang bisa antioksidan, bisa melembabkan juga, ada komponen yang dapat mencerahkan. Ada beeswax juga yang bisa mencegah dehidrasi kulit," tambahnya.

Lebih lanjut, Dokter Abelina juga menjelaskan bahwa menerapkan skin minimalism memberikan keuntungan. Seperti menghemat biaya dalam membeli skin care karena menjadi jumlah lebih sedikit hingga menghemat waktu penggunaannya.

"Dengan skin minimalism juga lebih save time, praktis, dan save money juga. Dengan satu produk, tinggal tambahkan sunscreen dan facewash, ya sudah aman untuk berpergian," pungkas dokter Abelina. 

Rekomendasi