Andika Ngaku Dikeluarkan dari Peterpan, Akhirnya Ariel NOAH Ungkap Alasan

| 13 Oct 2023 10:45
Andika Ngaku Dikeluarkan dari Peterpan, Akhirnya Ariel NOAH Ungkap Alasan
Ariel NOAH (YouTube)

ERA.id - Baru-baru ini Andika eks band Peterpan mencuri perhatian usai mengaku dirinya dahulu dikeluarkan oleh grup band tersebut. Sontak hal ini pun viral dan menjadi bahan pembicaraan publik.

Ariel yang dahulunya vokalis Peterpan dan melanjutkan karier band tersebut dengan nama NOAH pun akhirnya buka suara. Ia mengaku sangat menyayangkan pernyataan Andika tersebut.

Hal ini lantaran dahulu Ariel dan rekan lainnya, termasuk Andika sudah sepakat untuk melanjutkan karier masing-masing, tanpa mengumbar masalah yang dihadapi. Mereka sudah sepakat untuk berpisah karena tidak satu visi lagi pada tahun 2006 lalu.

"Sebenarnya kita itu sudah sepakat dulu waktu tahun 2006 kita pisah itu, kita sudah sepakat bahwa yang kita omongin ke publik mendingan bahwa kita nggak satu visi lagi. Itu sudah paling aman, jadi nggak ada yang dijelek-jelekin," ungkap Ariel NOAH di YouTube Ferdy Element.

"Kenapa harus diomongkan lagi sih? Kan kita sudah sepakat dulu kita bubar karena kita nggak satu visi. Itu untuk menjaga semuanya kan," tambahnya.

Ariel juga mengaku tak mau ambil pusing mengenai Andika yang membuka masa lalu. Ia juga tak masalah jika nantinya menuai hujatan karena hal tersebut.

"Mau ada yang ngomong Ariel semena-mena pasti, terserah deh. Yang penting kita sepakat keluar ke publik karena beda visi sudah. Mau diomongin apa terima saja. Cuma berhubung kemarin ngomong, ngapain sih diomongin lagi," katanya.

Ariel kemudian terpaksa menjelaskan yang sebenarnya terjadi di band Peterpan kala itu. Hal ini berkaitan dengan posisi Andika sebagai keyboardist pada saat itu.

"Dari album pertama memang agak kesulitan dia, bukan dia nggak mau ngisi (keyboard), dia ngisi, dia berusaha, tapi di yang lain (merasa) kurang, sampai dia sendiri jadi kayak frustasi kok nggak enak semua," ungkapnya.

Dengan demikian, banyak lagu dari album pertama mereka untuk bagian keyboardnya dibantu oleh rekan lainnya. Namun, saat itu Ariel dan yang lainnya merasa tak enak hati mengatakan hal yang sebenarnya pada Andika, tetapi harus mengatakannya sekarang karena sudah diungkit lebih dahulu oleh Andika.

"Jadi sudah ada masalah di situ. Sebetulnya kita semua, tapi itu jeleknya enggak diomongin langsung. Kesalahannya kebanyakan orang Indonesia kayak kita nggak enakan kalau ngomong," pungkas Ariel NOAH.

Rekomendasi