Tuai Ancaman Usai Diduga Kibarkan Bendera Israel Saat Konser, Penyanyi Pink Klarifikasi

| 18 Oct 2023 12:55
Tuai Ancaman Usai Diduga Kibarkan Bendera Israel Saat Konser, Penyanyi Pink Klarifikasi
P!nk (Instagram/pink)

ERA.id - Musisi P!nk memberikan klarifikasi terkait dirinya yang diduga mengibarkan bendera Israel saat menggelar konser di Selandia Baru belum lama ini. Klarifikasi tersebut disampaikan P!nk lewat unggahan di Twitter atau X.

Penyanyi dengan nama asli Alecia Beth Moore Hart ini dengan tegas membantah tuduhan mengibarkan bendera Israel. Ia juga mengungkap telah mendapat berbagai ancaman karena tuduhan tak berdasar tersebut.

"Unggahan ini akan menjadi kontroversial untuk sebagian orang. Pada titik ini, saya bernapas menjadi hal kontroversial. Saya mendapat banyak ancaman karena orang-orang secara keliru percaya bahwa saya mengibarkan bendera Israel di acara saya. Sebenarnya tidak," pernyataan P!nk pada Selasa (17/10/2023).

P!nk menjelaskan bahwa yang ia kibarkan adalah bendera Poi, yang sudah digunakan turun temuruh oleh warga lokal Maori di Selandia Baru. Ia mengaku sudah mengibarkan bendera tersebut sejak awal memulai tur.

"Saya telah menggunakan bendera Poi sejak awal tur ini. Bendera ini digunakan bertahun-tahun yang lalu oleh orang-orang Maori di Selandia Baru dan karena mereka dan orang Maori itu cantik, saya menggunakannya," tuturnya.

Kemudian, P!nk pun memberikan tanggapan singkat mengenai perseteruan antara Palestian dan Israel. Ia mengaku mendukung perdamaian dan menginginkan hal itu dimiliki semua negara di dunia ini.

"Saya manusia. Saya percaya pada perdamaian. Kesetaraan. Cinta. Saya sangat sedih dengan keadaan dunia. Saya berdoa untuk kita semua," pungkas P!nk.

Rekomendasi