Hebohnya Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar Pranowo, Ernest Prakasa Bingung Pilih Presiden 2024: Semua Tampak Sama Suremnya

| 18 Oct 2023 17:00
Hebohnya Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar Pranowo, Ernest Prakasa Bingung Pilih Presiden 2024: Semua Tampak Sama Suremnya
Ernest Prakasa (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

ERA.id - Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa membahas soal hebohnya kabar Mahfud MD yang resmi menjadi calon wakil presiden pendamping calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Tak hanya itu, Ernest Prakasa juga mendadak membahas calon presiden. Sutradara film Cek Toko Sebelah ini melihat semua calon Presiden RI 2024 nampak suram dan membuatnya kebingungan.

Ernest Prakasa menyoroti kabar Mahfud MD yang resmi terpilih menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Lalu, ia memberikan nama duet yang tepat bagi mantan Gubernur Jawa Timur dan Mahfud MD. 

Pria berusia 41 tahun ini memberikan nama duet Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) ini adalah Gafud, yang merupakan singkatan dari keduanya.

"Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Usul nama duet: GAFUD. Laper? Gofood aja. Presiden? Gafud aja," tulis Ernest Prakasa, dikutip dari akun Twitter @ernestprakasa.

Dicuitan sebelumnya, suami Meira Anastasia ini merasa kebingungan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden yang tepat. Ia bingung memilih ketiga calon presiden, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto atau Anies Baswedan.

"Di saat bingung memilih capres karna semuanya tampak sama suremnya, apa iya kita harus memilih berdasarkan siapa cawapresnya," katanya.

Cuitan itu dibanjiri respon netizen. Kebanyakan netizen juga mengaku bingung memilih ketiga capres dan cawapres 2024.

"Nah bingung ini jadinya. Jujur nungguin capres dan cawapres yang fokus ke pendidikan sih. Apa udah ada?" tanya akun @ads****

"Masih agak bingung sih, tapi kalau diambil minimalnya. Ya pak Mahfud tipikal orang yang bisalah, orangnya nggak bisa diam soalnya," komentar akun @rocke*****

"Rakyat semakin bingung, lihat dulu nanti program-programnya dan debat capres cawapres gimana atau nggak nunggu ada yang blunder dulu." lanjut akun @nindy_***

Sebagai tambahan informasi, Mahfud MD ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Informasi itu disampaikan melalui Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung.

Rekomendasi