Peringatkan Agar Masyarakat Indonesia Tak Bermusuhan Jelang Pilpres 2024, Ernest Prakasa: Mereka Ujungnya Berkawan

| 26 Oct 2023 18:33
Peringatkan Agar Masyarakat Indonesia Tak Bermusuhan Jelang Pilpres 2024, Ernest Prakasa: Mereka Ujungnya Berkawan
Ernest Prakasa (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

ERA.id - Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa memberikan peringatan kepada masyarakat Indonesia supaya tidak bermusuhan menjelang Pilpres 2024. Sebab, nantinya para kandidat calon wakil presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan berkawan.

Melalui cuitan di akun Twitter-nya, sutradara film Cek Toko Sebelah ini meminta netizen agar mencontoh Pilpres tahun 2019 lalu, saat Pilpres 2019, yakni Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Ketika memenangkan Pilpres 2019, Jokowi tetap menjaga hubungan baik dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, yang saat itu memperebutkan kursi presiden dan wakil presiden.

"Guys, kita belajar dari pengalaman Pilpres sebelumnya ya. Ribut-ribut tapi mereka ujung-ujungnya berkawan juga, malah kitanya yang lanjut musuhan," tulisnya, dibagikan ulang di akun Instagram @ernestprakasa.

Dibagian caption-nya, sutradara berusia 41 tahun ini mengajak netizen tetap menjaga hubungan menjelang Pilpres 2024.

"Siapa pun presidennya, kita akan tetap harus urus diri masing-masing. Mari tetap berteman," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka semua sependapat dengan cuitan Ernest Prakasa.

"Sepakatt sih gw ini. Ampe adu argumen ga penting berakhir gondok gondokan. Sekarang mah, ketawain ajah. Kalau masih ada yang ngajakin adu argumen, senyumin ajah," komentar akun @luki_teng_*****

"Sepakat aku sih, pilihan boleh berbeda tapi saudara dan teman tetap harus berjalan sebaik mungkin," tulis akun @turissendal*****

"Bener banget koh, percuma banget pilih kubu Naruto atau sasuke, mereka ternyata temen banget." kata akun @dimet_jx****

Diketahui, Ganjar Pranowo terpilih sebagai capres dari PDI Perjuangan (PDIP) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Mahfud MD ditunjuk sebagai bakal cawapres mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah di Pilpres 2024.

Dikandidat berikutnya, Anies Baswedan dan Muhaimmin Iskandar alias Cak Imin maju pada Pilpres 2024. Dikandidat selanjutnya adalah Prabowo Subianto yang maju di Pilpres 2024 memilih Gibran Rakabuming sebagai cawapres.

Rekomendasi