Puji Nikita Mirzani yang Rajin Salat Meski Sering Tampil Terbuka, Gus Miftah: Mamah Dedeh Versi Bar-bar

| 31 Oct 2023 10:25
Puji Nikita Mirzani yang Rajin Salat Meski Sering Tampil Terbuka, Gus Miftah: Mamah Dedeh Versi Bar-bar
Gus Miftah dan Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@gusmiftah dan @nikitamirzanimawardi_172)

ERA.id - Pendakwah Gus Miftah memuji sikap Nikita Mirzani. Kepada Denny Sumargo, Gus Miftah mengatakan perempuan kerap disapa Nikmir ini rajin salat. Bahkan, ia menyebut Nikita Mirzani sebagai Mamah Dedeh versi bar-bar.

Mulanya, Denny Sumargo menanyakan pandangan Gus Miftah soal perempuan yang mengenakan pakaian tertutup, tetapi tidak punya kasih sayang. Lalu, pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji ini membandingkan dengan Nikita Mirzani.

"Itu dia belum memahami Islam itu seperti apa (berpakaian Muslim namun tidak memiliki kasih sayang)," ujar Gus Miftah, dikutip dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

"Saya sering bilang, Islam di Indonesia tuh asyik, bro. Kadang-kadang nggak pakai jilbab, buka aurat, tapi salat. Contoh Nikita Mirzani," tambahnya. 

Gus Miftah akui ibu anak tiga ini kerap mengenakan pakaian terbuka. Akan tetapi, Nikita Mirzani menjalani kewajibannya untuk salat. Bahkan, Nikita Mirzani sempat menuntut ilmu di Pesantren Gontor, Jawa Timur.

Apabila bintang film Nenek Gayung ini lulus dari pesantren, Gus Miftah menyebutnya Mamah Dedeh versi bar-bar. Sahabat Deddy Corbuzier ini juga memuji Nikita Mirzani yang pandai baca Al-Quran hingga sholawatan

"Nikita Mirzani itu buka-bukaan, nggak pakai jilbab. Tapi dia salat. Jangan salah, dia itu alumni (Ponpes) Gontor, sampai kelas tiga, tsanawiyah, tapi nggak lulus," paparnya. 

"Kalau sampai lulus mungkin jadinya Mama Dedeh versi bar-bar. Tapi dia bisa baca Al-Quran, sholawatan," tambahnya.

Pendakwah berusia 42 tahun ini membandingkan perilaku Nikita Mirzani dengan perempuan Muslim di Timur Tengah. 

"Sementara Islam di Timur Tengah itu banyak yang berjilbab tapi banyak yang nggak salat. Itulah asiknya Islam di Indonesia," bebernya.

Maka dari itu, Gus Miftah memberikan peringatan kepada masyarakat Indonesia agar tidak melihat seseorang dari penampilannya saja.

"Makanya saya paling nggak suka melihat orang dari segi penampilan saja. Itu bisa menipu. Jangan lihat orang hanya dari sampulnya, gitu. Tapi baca dulu isinya, gitu," ucapnya.

"Ini saya lakukan bagaimana menyampaikan Islam ini bahwa agama Islam itu hadir sebagai solusi, bukan problem," lanjutnya.

Diketahui, masa kecil perempuan berusia 37 tahun ini berada di keluarga yang taat agama. Bahkan, Nikita Mirzani sempat menuntut ilmu di Pesantren Gontor, Jawa Timur selama 2 tahun 7 bulan. Saat diwawancara di kanal YouTube Atiek Nur Wahyuni, Nikita Mirzani mengaku sempat bercita-cita menjadi ustazah.

Rekomendasi