Bela Palestina, Jordi Onsu Kesal Umat Kristen Disebut Pasti Berpihak pada Israel

| 02 Nov 2023 16:25
Bela Palestina, Jordi Onsu Kesal Umat Kristen Disebut Pasti Berpihak pada Israel
Jordi Onsu (Instagram/jordionsu)

ERA.id - Konflik yang kini memanas antara Palestina dan Israel menjadi perhatian masyarakat seluruh dunia, termasuk publik figur Jordi Onsu. Adik Ruben Onsu ini secara blak-blakan menyatakan dukungan kepada Palestina.

Namun, dukungan Jordi Onsu pada Palestina tersebut tuai kritik dari seorang netizen saat ia melakukan siaran langsung. Netizen tersebut menyatakan bahwa Jordi harusnya mendukung Israel yang mayoritas Yahudi, hanya karena dirinya beragama Kristen.

Komentar netizen tersebut pun membuat Jordi Onsu merasa kesal. Ia kemudian mengungkapkan kekesalannya dan menjelaskan mengenai ajaran agama Kristen.

"Nggak ada firman Tuhan yang kayak gitu, ajaran mana pun nggak ada. Semua yang kasar dan juga menyakiti orang bahkan membunuh itu dikutuk, dilaknat, ngerti nggak," tegas Jordi Onsu dilansir dari unggahan TikTok @dewibeja2.

Jordi Onsu dengan tegas menimta netizen tidak menggiring opini mengenai umat Kristen yang dicap sebagai pendukung Israel. Ia menyebut konflik Palestina dan Israel bukan mengenai agama, melainkan mengenai kemanusiaan.

"Jangan kamu jadi ini ya, mengatasnamakan, membeda-bedakan, jangan gini. Entar kesannya orang Nasrani kayak begini gara-gara kamu satu orang. Semoga kamu yang dikutuk, dilaknat, mati kamu. Gue gedek banget, jijik, najis. Kesal gue. Aminin guys, biar mampus dia," pungkas Jordi Onsu.

Ungkapan kekesalan Jordi Onsu ini pun menuai perhatian netizen. Banyak dari netizen yang setuju akan pernyataan Jordi Onsu tersebut.

"Iya benar, karena padahal ngebela Palestina ga melulu soal agama loh, tpi soal rasa kemanusiaan & hati nurani. Bagi gue hanya org bodoh yg membela Israel," komentar netizen.

"Apa yang diomongin Jordi Onsu ini bener, orang Yahudinya banyak yg malu sama kelakuan zionist ada organisasi Yahudi yg melaknat zionist," ucap yang lain.

"Ia ini masalah ttg kemanusiaan, orang gereja aja dibom juga," sambung yang lainnya.

Rekomendasi