Viral, Oknum Warga Ngamuk Bubarkan Paksa Ibadah Gereja di Bandar Lampung

| 20 Feb 2023 09:16
Viral, Oknum Warga Ngamuk Bubarkan Paksa Ibadah Gereja di Bandar Lampung
Tangkapan layar (Instagram @Permadiaktivis2)

ERA.id - Aksi pelarangan ibadah di gereja kembali terjadi. Kali ini dialami Gereja Kristen Kemah Daud Bandar Lampung pada Minggu (19/2/2023).

Dalam video yang diunggah Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda, oknum warga tersebut menerobos gereja yang tengah melaksanakan ibadah.

Narasi dalam video tersebut menyatakan sekelompok warga yang dipimpin ketua RT berusaha membubarkan ibadah dengan alasan tidak mau tempat tersebut digunakan untuk ibadah.

Sementara itu, Abu Janda mengatakan oknum yang menerobos gereja itu sempat melakukan kekerasan fisik terhadap pendeta.

Ibadah pun, jelas dia, tidak selesai dan jemaat terpaksa pulang karena adanya aksi tersebut.

"Kalau ada yang bilang "tidak ada masalah dengan toleransi di Indonesia", itu pasti PENIPU. karena toleransi di negeri ini sedang TIDAK baik baik saja. kristenphobia semakin keji & biadab 😥 kelakuan kaum munafik yang sok bela palestina, tapi di negeri sendiri jadi "israel" menindas umat minoritas," jelas Abu Janda pada Senin (20/2/2023).

"Selama aturan SKB 2 menteri yang mempersulit umat minoritas tidak "disentuh" oleh pak menag @gusyaqut @ansor_satu , persekusi ibadah seperti ini akan terus terjadi. dan pembelaan pak @jokowi pada kebebasan beribadah hanya akan jadi omong kosong belaka, nuwun sewu pak 🙏," tambah Abu Janda.

Dia pun meminta masyarakat untuk ramai-ramai memviralkan video itu ke Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Rekomendasi