Tak Cepat Tuntut Gencatan Senjata, Angelina Jolie Sebut Pemimpin Dunia Terlibat dalam Serangan Israel ke Palestina

| 03 Nov 2023 11:23
Tak Cepat Tuntut Gencatan Senjata, Angelina Jolie Sebut Pemimpin Dunia Terlibat dalam Serangan Israel ke Palestina
Angelina Jolie (Instagram)

ERA.id - Angelina Jolie kembali buka suara terkait konflik yang tengah memanas antara Israel dan Palestina saat ini. Lewat Instagramnya, Angelina membagikan foto Gaza yang hancur akibat serangan dari Israel.

Bintang film Eternals itu mengatakan bahwa pengeboman di Gaza dari Israel merupakan tindakan sengaja yang dilakukan. Ini lantaran warga setempat tidak bisa melarikan diri dari lokasi.

"Ini adalah pengeboman yang disengaja terhadap penduduk yang terjebak yang tidak punya tempat untuk melarikan diri," kata Angelina Jonie.

Mantan istri Brad Pitt itu menyoroti warga Gaza seperti berada dalam penjara. Ia merasa miris melihat banyaknya orang-orang tak bersalah yang menjadi korban.

"Gaza telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade dan dengan cepat menjadi kuburan massal. 40 persen dari mereka yang terbunuh adalah anak-anak yang tidak bersalah. Seluruh keluarga sedang dibunuh," tuturnya.

Kemudian Angelina Jolie mengkritik para pemimpin dunia yang tidak cepat menuntut gencatan senjata dan tidak memberikan sanksi tegas pada Israel. Ia menuntut PBB agar konflik Palestina dan Israel segera diselesaikan.

"Dengan menolak untuk menuntut gencatan senjata kemanusiaan dan memblokir Dewan Keamanan PBB dari memaksakan satu pada kedua belah pihak, para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan," pungkas Angelina Jolie.

Rekomendasi